Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Harus Bisa Lindungi dan Ciptakan Kedamaian di Tengah Masyarakat
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 14-11-2014 | 12:04 WIB
soerya_hut_brimob.jpg Honda-Batam
Wagub Soerya Respationo saat menghadiri perayaan HUT ke-69 Brimob di Mako Tembesia, Jumat (14/11/2014).

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Satuan Brigade Mobil dituntut untuk lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas serta harus bisa melindungi dan menciptakan rasa kedamaian di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto, saat merayakan HUT Brimob RI ke-69 di Mako Brimob, Tembesi, Batam, Jumat (14/11/2014). 

"Tunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama untuk masyarakat Kepri sendiri bahwa anggota Brimob bisa melindungi dan memberikan serta dapat menciptakan kedamaian di tengah masyarakat yang ada di Indonesia," pesan Tory.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam membangun Mako Brimob baik pra sarana maupun infrastruktur dan sampai sekarang Mako Brimob dapat berdiri.

"Terutama kepada Pemerintah Kota Batam yang turut mendukung membangun Mako Brimob ini, juga semua pihak yang juga turut membantu sehingga dapat berdiri seperti ini," kata dia.

Sementara, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo dalam sambutannya juga mengharapan kepada seluruh anggota Satuan Brimob Polda Kepri, bisa menciptakan kedamaian bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kepri.

"Harus menjadi contoh di masyarakat kita, jalankan tugas sesuai aturan yang ada, pegang komitmen untuk memwujutkan tata pemerintahan yang baik serta menjunjung tinggi kedaulatan yang ada di negara ini," harapnya singkat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari. Dia mengharapkan kepada seluruh anggota Satuan Brimob Polda Kepri agar bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik dengan sesama serta menjalankan amanah untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kepri ini.

"Jangan sampai salah jalan, harus tetap berada pada aturan yang ada, wujudkan kepentingan bersama, agar nama kita baik dan juga bangsa kita ini baik dan makmur," jelasnya.

Acara HUT Brimob ke-69 kali ini dimeriahkan juga dengan atraksi yang dipertunjukan olah Anggota Brimob Polda Kepri, yakni, salah satu mentalis anggota Brimob yang memperagakan mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup, tarian Zapin Melayu dan atraksi pertunjukan menaklukan sekelompok gerombolan perampok dengan menggunakan senjata api.

Editor: Dodo