Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karangan Bunga dan Pelayat Penuhi Rumah Duka

Jenazah Aiptu Yudika Dimakamkan di TPU Seitemiang Besok
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 14-11-2014 | 11:25 WIB
karangan bunga yudika.jpg Honda-Batam
Deretan karangan bunga tanda duka cita berjejer di depan rumah duka tempat disemayamkannya jasad Aiptu Yudika Manao.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana duka masih telihat jelas mewarnai rumah duka almarhum Aiptu Yudika Manao di RT 01/ RW 02 Kampung Tua Belian, Batam. Selain tenda didirikan di depan rumah untuk para pelayat, tampak berjejer karangan bunga dengan ucapan turut berduka dari berbagai kalangan, Jumat (14/11/2014) siang.

Para pelayat dari sanak famili, tetangga, pihak kepolisian terus datang melayat dan berbelasugkawa atas kepergian anggota Unit II Satreskrim Polresta Barelang yang sangat tidak disangka-sangka.

Banyak juga yang mengatakan tidak percaya bahwa Yudika (sebelumnya tertulis Judika-red) meninggal diduga bunuh diri, dengan cara menembakkan pistol ke arah kepalanya saat berada di dalam mobil pick up Ford-nya yang terparkir di seberang jalan depan rumahnya.

Ketua RT 01, Zainal, juga mengatakan kalau tidak menyangka Yudika meninggal begitu cepat. Sosok Yudika dikenal warga sebagai anggota polisi dan masyarakat yang baik.

"Orangnya baik. Mendengar kabar bahwa ia meninggal diduga bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya serasa tidak percaya," katanya.

Sementara itu, informasi terkait kapan jenazahnya dimakamkan, menurut Zainal tergantung kepada pihak keluarga. Kemungkinan Yudika akan dimakamkan besok di pemakaman umum Seitemiang.

"Sampai sekarang masih menunggu keluarga dari Nias. Kapan pastinya sayabelum tahu, namun informasinya besok. Almarhum rencananya dimakamkan di Sei Temiang," tutup Zainal.

Berita sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi kening berlobang, bekas tembakan yang diketahui adalah anggota  Polresta Barelang, Aiptu Yudika Manao di dalam mobilnya yang terparkir di depan rumah, RT 01/RW 02 Kampung Tua Belian, Kamis (13/11/2014).

Yudika diduga tewas karena bunuh diri, namun belum diketahui apa penyebab secara pasti. 

Editor: Dodo