Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalangan LSM Kecam Perilaku Anggota DPRD Bintan Penikmat Narkoba
Oleh : Harjo
Kamis | 13-11-2014 | 18:26 WIB
Rahmat_hitam_putih.jpg Honda-Batam
Sekretaris LSM Hitam Putih, Rahmat Nasution.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tertangkapnya anggota DPRD Bintan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Arif Jumana bersama dua perempuan yang sedang pesta narkoba jenis shabu, di Jalan Nusantara Km 20  Bintan Timur menuai kecaman karena perbuatan tersebut sangat mencoreng dan perbuatan yang sangat tercela.

"Inilah cerminan budaya oknum politikus yang salah, padahal mereka yang diharapkan sebagai corong masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Namun sangat disayangkan apa yang telah dilakukan Arif Jumana  dan dua teman perempuannya ketika tertangkap usai mengonsumsi shabu. Itu kah cerminan politisi penyambung suara dan aspirasi masyarakat Bintan?," ujar Sekretaris LSM Hitam Putih, Rahmat Nasution kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya pihak Kepolisisan dan aparat penegak hukum lainnya, agar lebih arif dan bijaksana menetapkan pasal yang akan disangkakan terhadap politisi PAN Bintan dan dua teman wanitanya. Hal ini agar masyarakat sadar siapa yang layak atau tidak layak, saat mereka memberikan hak politiknya pada pesta demokrasi mendatang.

"Kia meminta agar pihak kepolisian juga bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat, jangan sampai kasus yang menumpa anggota Komisi II DPRD Bintan ini menimbulkan rasa tidak ada kepercayaan lagi terhadap para legislator," harapnya.

Lebih jauh Rahmat, menyampaikan alangkah baiknya jika pada Pemilu Legislatif  mendatang Komisi Pemilihan umum (KPU)  melibatkan peran dan keaktifan BNN untuk ikut dalam tim seleksi setiap Calon Legislatif (Caleg) yang bakal mencalonkan diri untuk duduk di kursi empuk tersebut.

Editor: Dodo