Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Udin Persilakan HMI Lapor ke BK DPRD Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-11-2014 | 18:07 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam
Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P. Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P. Sihaloho mempersilakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam melaporkan dirinya ke Badan Kehormatan (BK) lembaga legislatif itu.

"Silakan kalau mau lapor. Tapi saya punya rekaman lengkap apa sebetulnya yang terjadi di ruang rapat Komisi IV," kata Udin, Kamis (13/11/2014).

Saling bantah akhirnya mewarnai peristiwa ini. Udin pun membantah jika dirinya menyela pembicaraan yang berlangsung antara mahasiswa dengan dua anggota legislatif lainnya, Jurado Siburian dan Aman.

Menurutnya, saat menyampaikan pendapat, Udin telah meminta izin kepada forum. Lantaran diskusi juga digelar di ruang rapat Komisi IV, dirinya sebagai sekretaris komisi sudah tentu ikut dalam diskusi tersebut.

Dia juga menyampaikan dalam forum itu bahwa DPRD Batam hanya bisa menyampaikan aspirasi mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM yang direncanakan terjadi dalam waktu dekat. Bukan membuat keputusan.

"Saya juga tidak pernah mengatakan aksi yang mereka gelar berujung cari duit. Itu tidak pernah saya katakan dan ada rekamannya," kata Udin.

Mengenai diusirnya ketua HMI Batam, Andre Fitriyanto, dari forum, Udin tidak menampik hal itu dan dikeluarkannya dari forum dikarenakan yang bersangkutan menggebrak meja saat menyampaikan pendapat.

"Kalau menyampaikannya secara santun, pasti kami tanggapi dengan baik," kata Udin.

Udin juga menyampaikan persoalan ini sebetulnya juga sudah diselesaikan di Mapolsekta Batam Kota dan mahasiswa telah meminta maaf kepada DPRD Batam sebagai kelembagaan atas ketegangan tersebut.

Editor: Dodo