Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, HUT Brimob ke-69 Digelar di Mako Tembesi
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 13-11-2014 | 13:13 WIB
kasat_brimob_kristian_tory.jpg Honda-Batam
Kepala Satuan Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau akan merayakan HUT yang ke-69. Perayaan dipusatkan di Mako Brimob, Tembesi, Batam, Jumat (14/11/2014).

Kepala Satuan Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto, mengatakan dalam perayaan besok diangkat tema, yaitu, Korps Brimob Polri Siap Melaksanakan Sinergitas Polisional Proaktif dalam Penanggulangan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) Terkadar Tinggi Guna Terpeliharanya Kamdagri yang Kondusif.

"Kedepan kita akan melakukan yang terbaik dan menjaga kedaulatan bangsa, terutama di wilayah Kepri sendiri," kata Tory kepada wartawan di Mako Brimob Barelang, Kamis (13/11/2014) siang.

Dia mengatakan, awal didirikan Mako Brimob tersebut pada tahun 2005, dan sampai saat ini untuk jumlah Satuan Brimob sendiri sudah mencapai 560 anggota.

Untuk persiapan perayaannya, kata dia, sudah mencapai 90 persen. Anggotanya sampai siang ini masih latihan pemantapan agar besok acaranya dapat berjalan dengan lancar.

"Kalau persiapan sendiri sudah hampir selesai, dan untuk semua anggota hari ini hanya latihan pemantapan saja, agar besok acaranya berjalan dengan lancar," jelasnya

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan tarian- tarian adat Melayu, dimana tarian tersebut bermanfaat untuk anggotanya agar dapat menyesuaikan dengan budaya yang ada di Kepri.

Tory juga mengharapkan, kepada seluruh anggota Satuan Brimob agat kedepannya harus melaksanakan tugas-tugas dengan baik, terutama menjaga sikap personal masing-masing dan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

"Intinya kepribadian saja, harus menjadi contoh kepada masyarakat kita yang ada di Kepri ini, dan selalu solid dan kompak dalam menjalankan tugas," harapnya.

Editor: Dodo