Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Bentuk Tim Selidiki Tewasnya Aiptu Judika
Oleh : Hadli
Kamis | 13-11-2014 | 12:07 WIB
lokasi_polisi_bunuh_diri.jpg Honda-Batam
Lokasi tempat ditemukannya Aptu Judika yang tewas di dalam mobil dengan luka tembak di dahinya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari langsung mengutus timnya untuk melakukan penyelidikan tewasnya anggota Polresta Barelang Aiptu Judika Manao yang ditemukan tewas di dalam mobilnya.

"Saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/11/2014). 

Namun Kapolda belum bersedia menanggapi terkait konfirmasi mengenai meninggal karena tertembak atau ada indikasi bunuh diri, dan seperti apa pengawasan Polda Kepri dalam mengawasi senjata api yang digunakan anggota polisi, termasuk mengenai kejiwaan petugas kepolisian. 

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang disebut-sebut merupakan anggota polisi ditemukan tewas tertembak di dalam mobil yang terparkir di Kampung Belian, Batam Center, Kamis (13/11/2014) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pria tersebut diduga bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke tubuhnya. Warga sekitar lokasi mengatakan, dirinya mendengarkan suara tembakan di dalam mobil Ford bernomor polisi BP 9228 FY, di mana pria tersebut ditemukan tewas tertembak.

"Dia itu tinggal di sekitar sini, tapi saya tak tahu namanya. Sepengetahuan warga, dia itu polisi," kata warga yang enggan menyebutkan namanya.

Saat ini, lokasi parkir mobil pria itu sudah diberi garis batas polisi. Terlihat, sejumlah anggota polisi, termasuk Propam dari Polresta Barelang, sudah tiba di lokasi.

Mayat pria yang disebut sebagai anggota polisi akan dibawa ke RS BP Batam untuk dilakukan visum.

Editor: Dodo