Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Provost Kawal Ketat Proses Visum Aiptu Judika di RS BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-11-2014 | 12:02 WIB
polisi tewas batam.jpg Honda-Batam
Jasad Aiptu Judika saat dibawa ke kamar jenazah RS BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jasad Aiptu Judika Manao, anggota Polresta Barelang yang bertugas di Unit II Satuan Reskrim, dikawal ketat oleh anggota Provost saat tiba di kamar Jenazah RSBP Batam, Sekupang, Kamis (13/11/2014) siang.

Jasad Judika tiba di kamar mayat sekitar pukul 11.30 WIB dikawal langsung dua unit mobil Provost dan Satlantas Polresta Barelang. Jenazah pun langsung dibawa masuk oleh petugas ke ruang bedah.

Saat jenazah pria beranak tiga itu hendak diangkat petugas Provost dan tim Unit Identifikasi Polresta Barelang, petugas melarang pewarta untuk mengambil gambar.

"Saya minta tolong...., jangan difoto dulu," ujar anggota Provost sambil tersenyum kepada awak media.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di kamar RSBP Batam, keluarga Aiptu Judika tak terlihat satupun di lokasi. Jasad Judika pun direncanakan akan diotopsi guna memastikan penyebab kematiannya.


Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang disebut-sebut merupakan anggota polisi ditemukan tewas tertembak di dalam mobil yang terparkir di Kampung Belian, Batam Center, Kamis (13/11/2014) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pria tersebut diduga bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke tubuhnya. Warga sekitar lokasi mengatakan, dirinya mendengarkan suara tembakan di dalam mobil Ford bernomor polisi BP 9228 FY, di mana pria tersebut ditemukan tewas tertembak.

"Dia itu tinggal di sekitar sini, tapi saya tak tahu namanya. Sepengetahuan warga, dia itu polisi," kata warga yang enggan menyebutkan namanya.

Saat ini, lokasi parkir mobil pria itu sudah diberi garis batas polisi. Terlihat, sejumlah anggota polisi, termasuk Propam dari Polresta Barelang, sudah tiba di lokasi.

Mayat pria yang disebut sebagai anggota polisi langsung dibawa ke RSBP Batam di Sekupang untuk dilakukan visum.

Editor: Dodo