Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eks Pelatih Timnas Inggris Komentari Kepindahan Moyes ke Sociedad
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-11-2014 | 10:55 WIB
mcclaren independent.jpg Honda-Batam
Steve McClaren. (Foto: Independent.co.uk).

BATAMTODAY.COM - Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren, memperingatkan bahwa menjadi manajer di liga asing bukan pekerjaan yang gampang.

Komentar ini dikeluarkan setelah klub Spanyol, Real Sociedad, pada Senin malam (10/11/2014) mengangkat David Moyes sebagai manajer, menggantikan Jagoba Arrasate.

"Kepala saya pusing ... saya merasa tak ada yang bisa diterapkan," ungkap McClaren, dikutip BBC.

"Setelah enam bulan, saya baru bisa beradaptasi dan memahami budaya dan cara kerja liga tempat saya bekerja," tambahnya.

McClaren berkarier di Belanda setelah dipecat sebagai pelatih timnas Inggris. Di Belanda ia terpilih sebagai manajer terbaik menyusul prestasinya mengantarkan Twente Enschede menjuarai liga utama Belanda pada 2010.

Setelah menjadi manajer di Belanda, McClaren pindah ke Jerman dengan menjadi bos Wolfsburg, tapi kemudian diberhentikan karena prestasi yang mengecewakan.

Moyes absen dari panggung sepak bola setelah diberhentikan Manchester United pada April lalu. Tadinya eks manajer Everton ini dikontrak hingga 2016 tapi serangkaian penampilan buruk United membuatnya dipecat, hanya sepuluh bulan setelah menandatangani kontrak.

Editor: Dodo