Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setiap Anggota Polri Harus Malu Melanggar Aturan
Oleh : Harjo
Senin | 10-11-2014 | 17:53 WIB
AKBP Kristiaji Kapolres Bintan.JPG Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setiap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus memiliki rasa segan dan malu apa bila hendak melakukan pelanggaran. Karena sudah menjadi sebuah keharusan bahwa anggota Polri yang justru bisa memberikan contoh yang baik sesuai dengan fungsi sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

"Anggota Polri harus memiliki rasa takut untuk berbuat salah. Apalagi membuat pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang anggota Polri saat mejalankan tugasnya. Karena, keberadaan Polri justru bertujuan agar bisa memberikan rasa nyaman di tengah  masyarakat," kata Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, di sela-sela peringatan Hari Pahlawan di Mapolres Bintan, Senin (11/11/2014).

Kristiaji menekankan, sudah seyogyanya anggota Polri bisa mengisi kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan dengan mengisi pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsinya di lapangan. Sehingga apa yang diharapkan oleh rakyat dengan keberadaan Polri bisa benar-benar terwujud.

"Tidak bisa dipungkiri, memang sampai sejauh ini masih ada anggota yang selelu berbuat kesalahan. Tetapi dari waktu ke waktu semuanya berharap kinerja Polri akan semakin baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Sementara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dia juga mengharapkan anggota Polri bisa memaknainya untuk menjalankan tugasnya untuk lebih baik dan bisa memberikan teladan terhadap anggota Polri dan masyarakat.

"Anggota Polri harus memaknai hari pahlawan sebagai momentum selain mengingat jasa para pahlawan, juga  untuk meningkatkan kinerjanya. Selain itu bisa memberikan suri telandan kepada generasi penerus Polri  dan masyarakat secara luas bahwa kinerja polisi adalah pekerjaan yang mulia," ujar Kristiaji. (*)

Editor: Roelan