Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Pahlawan di Pemprov Kepri

Generasi Muda Harus Warisi Ketulusan Semangat Para Pahlawan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 10-11-2014 | 11:06 WIB
sani_hari_pahlawan.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani menyalami kalangan veteran perang yang hadir dalam peringatan Hari Pahlawan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Berjuang dengan tulus dan tanpa pamrih adalah semangat pahlawan yang perlu diwarisi oleh setiap generasi.

Demikian disampaikan Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tingkat Provinsi Kepri di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/11/2014).

"Kesetiakawanan, ketulusan, pemahaman dan semua semangat perjuangan yang pernah dilakukan oleh para pahlawan adalah warisan paling berharga yang dimiliki bangsa ini," kata Sani.

Dua pahlawan nasional yang dimiliki oleh Provinsi Kepri, yakni Raja Haji Fisabilillah dan Raja Ali Haji merupakan sebuah bukti bahwa Kepri memiliki andil yang cukup besar dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah. 

"Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa ini, terutama di Provinsi Kepri. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan bekerja, bekerja dan bekerja. Kita Harus melakukan yang terbaik kepada masyarakat Kepri, dan sebagai aparat kita sudah tahu tugas pokok masing-masing, maka kita harus senantiasa melaksanakan tugas-tugas itu dengan  penuh tanggung jawab, tulus dan tanpa pamrih," katanya.

Agar setiap aparat mampu meningkatkan kinerja, Sani mengimbau agar aparat senantiasa siap menerima kritikan, terutama kritik yang membangun. Pada kesempatan ini Sani juga menyerahkan secara simbolis masing-masing lima bingkisan untuk veteran dan janda para veteran.

Editor: Dodo