Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peserta dari 23 Negara Ikuti Tour de Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 08-11-2014 | 09:49 WIB
tdb2014.jpg Honda-Batam
Peserta Tour de Bintan 2014 sesaat sebelum dilepas dari garis start.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Lebih dari seribu peserta dari 23 negara ikut ambil bagian dalam ajang tahunan Tour de Bintan 2014 yang dilepas langsung oleh Kapolda Kepri, Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari dan Bupati Ansar Ahmad, Sabtu (8/11/2014) pagi.

Ajang Tour de Bintan ini dibuka di Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Bintan dengan stage pertama akan menempuh jarak sepanjang 150 kilometer dengan melalui tujuh kecamatan di Kabupaten Bintan.

Peserta dari Simpang Lagoi ini akan melalui jalur di Kecamatan Teluk Sebong hingga ke  Kecamatan Gunungkijang. Melalui  Jalur Lintas Timur atau Jalan Galang Batang untuk menuju Kecamatan Bintan Timur dengan mengelilingi Kijang.

"Acara ini sangat bagus, selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan juga menjadi salah satu hiburan bagi mayarakat. Semoga kedepan ajang menjadi agenda yang lebih besar dengan peserta yang lebih banyak lagi," ujar Usman, warga Teluksebong, kepada BATAMTODAY.COM.

Menurut Usman, adanya kegiatan seperti  Tour de Bintan, secara otomatis semua infrastruktur menjadi lebih baik lagi. Hal ini tentunya salahsatu yang cara yang  bisa membuat Bintan akan lebih cepat maju dan berkembang, sekaligus bisa mengenalkan seluruh budaya serta adat istiadat setempat agar lebih dikenal oleh dunia internasional. 

Editor: Dodo