Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

20 Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Pelabuhan Sekupang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 06-11-2014 | 07:36 WIB
ganja tak bertuan.jpg Honda-Batam
Polisi menunjukkan temuan ganja tak bertuan dalam ekspose di Mapolresta Barelang, kemarin sore.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 20 paket narkoba jenis ganja seberat 20 kilogram tak bertuan berhasil diamankan pihak kepolisian dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi di setiap pelabuhan yang ada di Batam, sepekan lalu.

Dikemas dalam bungkusan berbentuk batu bata, 20 bungkus ganja yang dimasukkan ke dalam satu tas ransel, ini ditemukan di ruang tunggu kedatangan tanpa ada pemiliknya. Diduga, pemiliknya sudah kabur dan meninggalkan begitu saja.

"20 kilogram ganja ini ditemukan tidak brertuan di Pelabuhan Sekupang. Setelah pengecekan, diketahui bahwa ganja tersebut dibawa dari Dumai menuju Batam menggunakan kapal feri," kata Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin, saat ekspose, Rabu (4/11/2014) sore.

Dugaan sementara, barang tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya, karena melihat anggota banyak di sana untuk melakukan pengecekan barang.

"Mula ditemukan barang ini, saat Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) mencurigai sebuah tas ransel tergeletak di ruang kedatangan. Sementara diperhatikan sekitar pelabuhan, para pengguna jasa pelabuhan tidak ada yang mengambilnya," tambah Asep.

Begitu tas tersebut dibuka, ditemukan 20 paket ganja. Karena temuan tersebut, pihaknya langsung melakukan penggeledahan tehadap para penumpang yang ada di pelabuhan. Namun tidak ada yang mengakui kalau tas itu milik mereka.

"Yang jelas kira terus melakukan pengembangan untuk menangkap pemiliknya. Saat ini barang bukti masih disimpan untuk proses selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Dodo