Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sepekan, 7 Warga Lingga Terserang Malaria
Oleh : Nur Jali
Selasa | 04-11-2014 | 13:00 WIB
malaria.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tujuh warga Lingga terserang malaria dalam sepekan terakhir. Empat diantaranya kini harus dirawat di Rumah Sakit Lapangan Daiklingga.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr Ignatius Lutti langsung mengirim tim yang dikoordinir oleh Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) untuk turun ke lapangan bersama dengan beberapa petugas dari dinas tersebut untuk melakukan pengecekan.

"Hari ini kita sudah turunkan tim langsung ke lapangan untuk mengecek langsung," kata Lutti, Selasa (04/11/14)

Sementara, Kasi P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Mudlofir mengatakan, saat ini pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain melakukan survei kontak ke lokasi, survey tempat perindukan, pengobatan dan pencegahan dan larvaciding.

"Tadi malam kita sudah mengadakan pertemuan dengan Lurah, Camat, dan Kades Duara, dan hari ini kita juga melakukan gotong royong dan penyuluhan," ungkapnya.

Penyebab adanya wabah malaria di desa tersebut, diduga karena adanya pola lingkungan yang kurang bersih, sehingga menyebabkan nyamuk malaria dengan mudah berkembang dan menyerang manusia.

Editor: Dodo