Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diparkir di Depan Kos, Yamaha Mio Pekerja Hotel Ini Raib
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-11-2014 | 16:35 WIB
sari_korban_curanmor.jpg Honda-Batam
Sari saat membuat laporan kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Sporty di depan indekosnya di Batuampar. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masih dalam kondisi mata bengkak setelah menangis, Sari Yani (24) mendatangi Mapolsek Batuampar pada Senin (3/11/2014) sore. Sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru BP 5314 FT miliknya raib saat diparkirkan di parkiran depan indekos kawasan Seraya Kavling RT 02/RW 01, Batuampar.

Keterangan dari wanita yang akrab dipanggil Sari ini, kejadian itu baru diketahui ketika hendak berangkat kerja di Hotel Travel pada Minggu (2/11/2014) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Sepeda motor miliknya yang diparkirkan di parkiran kos-kosan tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

"Jam berapa hilangnya saya tidak tahu. Yang jelas pas mau berangkat kerja, motor saya sudah tidak ada," kata Sari, Senin sore.

Dijelaskan Sari, sepeda motor tersebut ia parkirkan sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, ia langsung masuk kamar yang berada di lantai dua. "Setelah parkirkan motor, saya langsung masuk kos, istrirahat, dan tidak keluar lagi. Baru pas mau berangkat kerja Minggu malamnya, motor sudah tidak ada," tambah Sari yang masih meneteskan air mata.

Sari juga mengaku tidak pernah meminjamkan motor kepada temannya. Bahkan ia sudah mencari di sekitaran lokasi indekosnya, namun tetap tidak ada hasil.

Sampai akhirnya salah satu pengojek yang mangkal di lokasi menyarankan agar ia membuat laporan ke pihak kepolisian. "Di sini saya tak kenal siapa-siapa, makanya awalnya bingung harus gimama. Saya juga sudah cari di sekeliling kos, tapi tak ketemu," lanjutnya.

Ia berharap pihak kepolisian bisa menangkap pelaku, kaeena sudah sangat meresahkan warga. Ditambah saat ini pencurian sepeda motor (curanmor) di Batam kiat meningkat.

Pantauan BATAMTODAY.COM, hingga pukul 16.00 WIB, korban masih berada di Mapolsek Batuampar, untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik. (*)

Editor: Roelan