Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2.067 Warga Miskin di Tanjungpinang Terima Bantuan Raskin
Oleh : Habibi
Jum'at | 31-10-2014 | 16:09 WIB
Sektako_Tanjungpinang,_Riono_saat_menyerahkan_beras_secara_simbolis.jpg Honda-Batam
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, saat menyerahkan beras secara simbolis.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 2.067 warga miskin di Tanjungpinang menerima bantuan beras miskin (raskin). Penyerahan secara simbolis itu dilaksanakan di gudang Bulog Tanjungpinang, Jumat (31/10/2014).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, yang menyerahkan raskin tersebut berharap efektivitas program raskin dapat dicapai melalui koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi antar-SKPD, instansi dan lembaga terkait di tingkat kota maupun kecamatan dan kelurahan. Koordinasi itu dilaksanakan mulai dari perencanaan pelaksanaan dan pengendalian dengan pemahaman raskin adalah hak warga miskin, sehingga bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada yang berhak.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengoptimalkan penyaluran raskin sehingga bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada yang berhak. Surjadi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah pertama kalinya dilaksanakan Dinsosnaker Kota Tanjungpinang karena sebelumnya yang melaksanakan oleh Bagian Ekonomi dan Pembangunan dialihkan ke Disperindagkop Kota Tanjungpinang.

"Kita bagikan di lima kecamatan dengan rincian Kecamatan Bukit Bestari 1.152 RTS, Kecamatan Tanjungpinang Timur 359 RTS, Kecamatan Tanjungpinang Kota 150 RTS, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 406 RTS. Biaya pelaksanaan kegiatan penyerahan ini berasal dari APBD Perubahan Kota Tanjungpinang tahun 2014 DPA di Dinsosnaker Kota Tanjungpinang," terang Surjadi. (*)

Editor: Roelan