Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampok Bersenjata Api Satroni Toko Emas di SP Plaza
Oleh : Hadli
Rabu | 29-10-2014 | 20:21 WIB
Lokasi Perampoka.jpg Honda-Batam
Toko emas Emerald di SP Plaza yang menjadi sasaran perampok bersenjata api.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perampokan toko emas kembali terjadi di Batam. Kali ini, Rabu (29/10/2014), toko emas Emerald yang berlokasi di pintu 1 SP Plaza, Kecatan Sagulung, menjadi sasaran pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Pelaku dua orang dengan menggunakan sebo alias penutup kepala. 

"Dua orang itu masuk begitu saja dengan menodongkan senjata api ke pemilik toko emas Emerald, dan langsung menggasak perhiasan yang dimasukkan ke dalam kantong," kata sumber, Rabu (29/10/2014). 

Kedua pelaku, lanjutnya, menggunakan senjata api (senpi). Pada saat beraksi lebih kurang 3 menit, pelaku sempat mengeluarkan tembakan ke atas plafon. 

"Setelah menggasak emas, pelaku jalan ke jembatan (jembatan penyeberangan orang di depan SP Plaza). Di sana sudah ada dua orang yang menggunakan sepeda motor," katanya lagi. 

Usai kejadian, anggota Polsek Sagulung dibantu tim identifikasi Polresta Barelang tiba di lokasi setelah mendapat laporan. 

Di TKP, polisi langsung memasang police line guna menyeterilkan lokasi guna memperlancar proses penyelidikan. 

Terjadinya peristiwa ini belum diketahui berapa jumlah kerugian, namun aksi ini tidak memakan korban jiwa. 

Editor: Dodo