Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Molen Terbalik, Ruas Tiban-Batam Centre Macet
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-10-2014 | 15:41 WIB
truk molen kebalik.jpg Honda-Batam
Truk molen yang terbalik menyebabkan arus Tiban-Batam Centre menjadi macet.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk molen bernomor polisi BP 9563 DY yang dikendarai Rusnanto menabrak pohon pembatas jalan dan terbalik di turunan Kelurahan Tiban Kampung, Rabu (28/10/2014) sekitar pukul 14.20 WIB.

Kejadian itu bermula saat trus molen yang mengangkut semen itu melaju dari arah Tiban menuju Sekupang dengan kecepatan tinggi. Namun mobil sedan yang berada di depancya mengerem mendadak di turunan Tiban Kampung.

Rusnanto kemudian memilih untuk banting stir ke arah taman jalan, dan menabrak pohon hingga tumbang. Bahkan molen tersebut terbalik dan menghalangi arus Tiban menuju Batam Center.

"Mobil sedan itu tiba-tiba rem mendadak, saya memilih banting stir ke kanan taman jalan, agar tidak memakan korban," ujar Rusnanto.

Menurut Rusnanto setelah melakukan banting stir, dia dan dua rekannya tercampak ke badan jalan Tiban menuju Batam Center. Beruntung saat itu tidak ada kendaraan yang melintas sehingga mereka selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Tidak kenapa-napa tapi hanya luka lecet saja dan syok," kata dia.

Menurut Rusnanto mobil sedan yang mengerem mendadak diketahui menghindari truk gas elpiji yang berbelok menuju Tiban kampung secara mendadak, sehingga sedan berwarna hitam itu langsung rem.

"Kalau saya hantam mobil sedan itu pasti gas elpiji itu akan kena juga. Makanya saya banting stir taman jalan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 15.10 WIB, truk molen kecelakaan tunggal itu masih berada di badan jalan Tiban Center menuju Batam Center. Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi di jalur tersebut. Sementara arus sebaliknya lancar.

Editor: Dodo