Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Karimun Beri Terapi Pengobatan Gratis
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 27-10-2014 | 09:45 WIB
pengobatan golkar.jpg Honda-Batam
Partai Golkar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati HUT Partai Golongan Karya (Golkar) ke-50 yang diperingati setiap tanggal 20 Oktober, Partai Golkar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sosial berlangsung satu hari sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB, Minggu (25/10/2014) kemarin, berlangsung di  sekretariat Partai Gokar, Kapling, Tanjung Balai Karimun.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Bachtiar saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, ada dua kegiatan yang dilaksanakan diantaranya donor darah dan terapi kesehatan secara gratis.

"Terapi kesehatan melalui pembuangan darah. Dengan dibuangnya darah itu, bisa dapat membantu serta mengurangi penyakit yang berhubungan dengan darah, seperti diabetes, asam urat, kolestrol, migran dan jerawat," ujarnya.

Cara pengobatannya yakni dengan mengambil darah dibagian ujung tubuh, yakni kaki dan tangan. Sebab, dibagian tersebut banyak mengandung toksin-toksin akibat pola makan yang kurang sehat.

Sedangkan waktu yang dibutuhkan pada terapi ini, bervariasi. Apabila darah itu lancar, hanya memakan waktu sekitar 5 menit. Namun jika tidak, bisa mencapai 10 menit. Sementara untuk darah yang dikeluarkan sebanyak 200 sampai 300 cc.

" Disamping kesehatan, pembuangan darah ini juga untuk kecantikan. Jika rutin melakukan pembuangan darah, khususnya terhadap kaum perempuan akan terlihat segar pada wajahnya," katanya.

Lebih jauh dikatakan, terapi pembuangan darah ini berbeda dengan donor darah. Pada donor, diambil dari pembuluh darah kemudian tensi darah harus normal. Namun terapi yang dilakukan ini, tidak berhubungan dengan jantung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Jika melihat  antusias masyarakat seperti ini, terapi pembuangan darah diwacanakan dilakukan setiap 3 bulan sekali nantinya," katanya.

Sementara itu ahli pengobatan tradisional (Kebatinan) dari Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rodjikhi yang langsung diundang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun menyampaikan, manfaat setelah melakukan terapi yakni  tubuh menjadi lebih sehat.

"Seperti hasil yang terlihat selama ini, setelah melakukan terapi pembuangan darah, tubuh menjadi ringan dan sehat. Kemudian dalam terapi tidak memandang usia," tuturnya.

Salah seorang warga, Norman mengatakan tubuhnya semakin segar usai diterapi. "Setelah diterapi tubuh saya, seperti dibagian tangan dan pundak terasa sangat ringan. Sebelumnya sering mengalami kesemutan dan hal itu berlangsung hampir setahun. Dengan diberikan pengobatan gratis seperti ini, masyarakat merasa terbantu sekali," ujarnya.

Editor: Dodo