Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Niwen dan Abob di Puri Legenda Mendadak Dijaga Ketat
Oleh : Hadli
Sabtu | 25-10-2014 | 14:31 WIB
perumahan puri legenda1.jpg Honda-Batam
Gerbang Perumahan Puri Legenda.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perumahan Puri Legenda, Batam Center mendadak dijaga ketat oleh sekuriti setempat, tidak seperti pengamanan biasanya yang lenggang. Diduga sekuriti berupaya menghalangi setiap orang yang akan menuju ke rumah milik tahanan Mabes Polri, Niwen dan Abob, di perumahan tersebut di blok yang berbeda. 

Masyarakat sekitar, sebut saja bernama Idon. Ia mengungkapkan  pengamanan ketat yang dilakukan sekuriti baru beberapa hari ini dilakukan. Bahkan keluarga dari warga sekitar yang berkunjung kesulitan untuk masuk. 

"Keluarga saya kemarin mau main ke rumah, tetapi dihalangi. Katanya tidak boleh masuk sebelum saya jemput," ujarnya, Sabtu (25/10/20140). 

Sementara itu, pewarta yang mencoba masuk memantau rumah Niwen di blok Blok  F nomor 14 atau gang B dan rumah Abob di blok A mendapat perlakukan yang sama. Menurut sekuriti di pos belakang, siapapun pewarta yang berupaya masuk ke dalam tidak izinkan untuk melakukan peliputan. Bahkan larangan masuk disebut petugas jaga ini berdasarkan perintah RW dan warga setempat. 

"Sudah perintah pak RW dan warga siapapun wartawan dilarang masuk. Mau wartawan apapun tidak bolah masuk, sudah perintah," kata sekuriti tersebut.

Pantauan dilokasi, setiap kendaraan yang masuk disetop satu per satu oleh sekuriti yang sudah berjaga di pos depan.  Pengendara ditanya tujuannya masuk ke perumahan tersebut. Meskipun diberi masuk, pengendara tersebut dibuntuti oleh sekuriti. Bahkan tidak sedikit pula kendaraan yang balik kanan karena dilarang masuk mengatasnamakan atas perintah RW dan warga sekitar untuk kenyamanan. 

Seperti diketahui, Niwen dan Ahmad Mahbub alias Abob beserta 3 orang lainnya merupakan tahanan Mabes Polri atas dugaan tindak pidana penyelewengan BBM dan pencucian uang. 

Pihak kepolsian dalam hal ini Mabes Polri tengah mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Diketahui melalui aliran dana rekening Niwen dalam lima tahun terakhir senilai Rp 1,3 triliun. Selain itu pengusutan juga sudah menyentuh pada seluruh usaha keluarga Abob di Batam, Jakarta dan wilayah lainnya. 

Rumah kedua kakak beradik kandung ini, berada di perumahan Puri Legenda Batam Center, namun rumah mereka berbeda blok. Abob, Niwen dan tiga orang tahanan lainnya, dari pihak Pertamina, oknum TNI saat ini masih ditahan Mabes Polri. 

Editor: Dodo