Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pink Floyd Siap Rilis Album Baru, Tanpa Ada Tur Konser
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-10-2014 | 11:34 WIB
pinkfloyd-endless-river-360.jpg Honda-Batam
Cover album terakhir Pink Floyd. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Menjelang rilisnya The Endless River, album terbaru Pink Floyd yang penuh drama, penantian, dan ekspektasi, drummer Nick Mason mengemukakan bahwa bandnya, yang hanya tinggal menyisakan dirinya dan gitaris David Gilmour, enggan untuk memainkan lagu-lagu di album itu dalam sebuah konser.


Di antaranya, Mason mengakui adanya kesulitan untuk membawakan materi album yang didedikasikan untuk mendiang Richard Wright yang meninggal pada 2008 lalu itu tanpa kehadiran Wright sendiri. Tatkala ditanya apakah Pink Floyd akan menggelar tur untuk mempromosikan album tersebut, Mason menyahut, "Sepertinya tidak".

"Akan menyenangkan untuk memainkannya di konser, namun album itu sesungguhnya tak layak dikembangkan menjadi tur. Materi di dalamnya adalah sesuatu yang dapat Anda mainkan di UFO Club pada 1967, namun tidak untuk semacam acara berlevel stadion, dan sepertinya juga tak mungkin dimainkan tanpa Rick (Richard Wright)," paparnya pada Gigwise.

"Mustahil untuk dimainkan, karena sifat naturalnya yang banyak diantaranya memang didesain disana," imbuhnya. "Itu bukan sesuatu dimana Anda mempelajarinya lalu memainkannya." 

Hal ini sekiranya makin memupuk keresahan penggemar Pink Floyd, dimana dicanangkan pula sebelumnya bahwa album yang rencananya dirilis pada 10 November mendatang itu akan menjadi album terakhir mereka. 

Menyimak laju kencang permintaannya sejauh ini, The Endless River diprediksikan akan mampu melampaui rekor album Midnight Memories dari One Direction sebagai album dengan kuantitas pra-pesan terbesar di sepanjang sejarah situs Amazon.com.

Sumber: Rolling Stone