Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agung Gumelar Kukuhkan Pengurus DPD PEPABRI Kepri
Oleh : Habibi
Kamis | 23-10-2014 | 15:33 WIB
pelantikan pengurus dpp pepabri kepri.JPG Honda-Batam
Ketua DPP PEPABRI, Agung Gumelar, menyerahkah pataka kepada Ketua PEPABRI Provinsi Kepri terpilih, Ellias Weinan Papilaya. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI), Agung Gumelar, mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PEPABRI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2014-2019 di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (23/10/2014). Mayor Laut (Purnawirawan) Ellias Weinan Papilaya dari TNI AL terpiliha sebagai Ketua yang baru DPD PEPABRI Provinsi Kepri.

Nama-nama yang turut dikukuhkan adalah Kapten Infantri (Purn) Astaman Ibrahim sebagai Ketua Bidang Organisasi dari TNI AD, Peltu Marinir (Purn) Andi Palaluan Ketua bidang Komsospolbukhankam dari TNI AL, Sertu Lumempau sebagai Ketua bidang Ekonomi dari  TNI AL. Selanjutnya, Kompol (Purn) Idrus Jas sebagai Ketua bidang Kesjah dan Bintalbud dari POLRI, Nurdjani sebagai Ketua bidang wanita dari Wari, Kompol (Purn) Soemardi sebagai Sekretaris Umum dari POLRI, Pelda (Purn) Soemaryono sebagai Bendahara dari TNI AU.

Agung Gumelar dalam sambutannya mengharapkan para pejabat PEPABRI Provinsi Kepri yang baru dibentuk dapat menjadi jembatan bagi masyarakat dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan-permalsahan maysrakat.

"Semua orang harus bersatu untuk menjadi bangsa yang maju, selain itu untuk interen PEPAPBRI, hendaknya dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang aman dan tentram," ujar Agung.

Selain itu, mantan Jendral ini berpesan kepada para TNI dan Polri yang merupakan kesatuan dari ABRI agar tidak mementingkan kepentingan pribadi atau satuan sendiri, melainkan ciptakan susana kebersamaan untuk memperkokoh masyarakat dan antar TNI juga Polri sendiri.

"Solidaritas ABRI adalah jaminan kekokohan NKRI," ujar Agung.

Sementara itu ketua terpilih, Ellias Weinan Papilaya, mengatakan, pihaknya akan memegang nasehat dari Agung Gumelar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di Provinsi Kepri khususnya. "Kita akan menjaga solidnya tim ini, bersama para tentara-tentara kita juga masyakata, kami akan memberikan kontribusi jika memang dibutuhkan," ujar Ellias.

Ellias mengaku, memperkokoh masyarakat memang susah. Namun jika memang dilakukan dengan gotong royong, menyadari tentang perstuan dan kesatuan itu penting, maka hal tersebut akan terjadi.

"Tidak ada yang tidak mungkin, asal kita berusaha dan mau berjuang," ujar Ellias. (*)

Editor: Roelan