Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LG dan Samsung Sumbangkan Ribuan Smartphone untuk Bantu Atasi Ebola
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-10-2014 | 13:34 WIB
smartphone_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: koreabizwire.com)

BATAMTODAY.COM, Seoul - LG Electronics (LG) akan menyumbangkan 2.000 ponsel pintar (smartphone) untuk membantu mengatasi penyebaran wabah Ebola di Afrika Barat. Ribuan smartphone itu akan diberikan kepada personel dan tenaga kesehatan yang dikirim PBB ke daerah-daerah yang terkena dampak.

Smartphone diyakini akan mempermudah komunikasi antara tim di lapangan, dengan fokus pada pengumpulan data medis, pemantauan dan perencanaan. Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) akan memfasilitasi pendistribusian perangkat mobile tersebut.
 
"Kami berharap bahwa kontribusi kami akan membuat perbedaan di mana PBB dan NGO berjuang di garis depan untuk meningkatkan kesehatan, ketahanan pangan dan sanitasi di daerah yang terkena epidemi Ebola," kata Choong-hak Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Perusahaan LG, dalam rilis resminya, belum lama ini.

Menurutnya, tindakan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan. "Upaya ini mewakili misi berkelanjutan LG untuk menggunakan teknologi dan memberikan kontribusi ke arah penyelesaian isu-isu global," katanya.

Menurut OCHA, hampir satu miliar dolar akan dibutuhkan untuk mengatasi kebutuhan kemanusiaan yang mendesak yang disebabkan oleh virus Ebola. Hampir 5.000 orang telah terinfeksi Ebola sejak mewabah di Afrika Barat pada Maret dengan lebih dari 2.400 orang tewas. Dukungan dari LG dan mitra internasional lainnya sangat penting untuk upaya PBB untuk menstabilkan wabah.

Sementara itu, produsen samrtphone asal Korea Selatan lainnya, Samsung Electronics, juga mengatakan akan menyumbangkan 3.000 smartphone.

Nilai bantuan dari Samsung ini diperkirakan mencapai sekitar US $1 juta. Samsung akan menyumbangkan Galaxy S3 Neo, versi pasar massal dari Galaxy S3. (*)

Editor: Roelan