Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Motor Nyaris Terlindas Truk Pengangkut Pipa di Tanjakan Southlink
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-10-2014 | 14:59 WIB
truk_pengangkut_pipa.jpg Honda-Batam
Truk pengangkut pipa batangan yang nyaris melindas pengendara motor di belakangnya. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tanjakan Southlink, Selasa (21/10/2014) pukul 13.20 WIB, nyaris memakan korban jiwa. Sebuah truk membawa delapan batang pipa besar hampir melindas seorang pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula saat truk dengan nomor pelat BP 9204 ZD melaju di jalur lambat sebelah kiri. Kondisi jalanan saat itu basah karena baru saja diguyur hujan. Namun truk yang dikemudukan Agus Supriadi (32) itu berhenti mendadak.

"Truk tiba-tiba langsung berhenti dan tiba-tiba langsung mundur hingga hampir menghantam pengendara sepeda motor yang berada di belakangnya," kata Anto, seorang saksi mata.

Beruntung, truk terlebih dahulu mengantam pembatas jalan di sebelah kiri. "Untungnya truk itu menghantam pembatas jalan sehinga pengendara motor selamat," ujarnya.

Menurut Agus, supir truk mengaku saat itu selang minyak bensin pecah saat berada di tanjakan Sithlink. Selain itu mesin juga berasap karena terlalu dipaksakan saat truk itu tiba-tiba mundur.

"Makanya truk tidak bisa digas karena selang minyak pecah. Tapi tidak ada korban jiwa," jelas Agus. (*)

Editor: Roelan