Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Seiharapan Bakal Diresmkikan Bulan Ini, Pedagang Cuma Dapat Jatah Satu Lapak
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 17-10-2014 | 13:43 WIB
pebrialin.jpg Honda-Batam
Pebrialin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar, Koperasi dan UKM Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sempat dibatalkan, peresmian Pasar Seiharapan yang telah direnovasi pasca-musibah kebakaran beberapa waktu lalu, dipastikan akan diresmikan pada bulan ini. Setiap pedagang juga hanya berhak mendapatkan satu lapak dan tidak boleh lebih.

"Direncanakan bulan ini akan diresmikan sehingga para pedagang yang sudah menjadi anggota Koperasi Pasar Sungai Harapan bisa menempati dan berdagang dengan nyaman. Tapi waktunya belum ditentukan," ujar Pebrialin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar, Koperasi dan UKM Kota Batam, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (17/10/2014).

Dia juga menegaskan, setiap pedagang hanya mendapatkan satu lapak, meskipun sebelum musibah kebakaran ada pedagang yang memiliki lebih dari satu lapak. Selain para pedagang lama, menjadi anggota baru dari Koperasi Pasar Sungai Harapan juga berminat berjualan.

"Makanya kami menegaskan kepada pengelola kopwrasi bahwa satu pedagang tetap mendapatakan satu lapak, tidak lebih," ujarnya lagi.

Dia menilai, alasan pedagang lama yang hendak menguasai lebih dari satu lapak biasanya hanya untuk disewakan kepada pedagang lain. "Kalau diberi lebih dari satu lapak, pedagang ini mencari untung sendiri dengan menyewakan kembali kios dan lapaknya itu ke pedagang lain. Makanya, agar adil satu lapak satu orang," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan