Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semester I-2014, Volume Transaksi Perhotelan di Asia Pasifik Naik 6,5 Persen
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-10-2014 | 15:23 WIB
ilustrasi_hotel.jpg Honda-Batam
Foto: ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM - VOLUME transaksi di pasar hotel se-Asia Pasifik pada enam bulan pertama 2014 tercatat mengalami kenaikan sebesar 6,5 persen dibandingkan volume transaksi pada periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut dipercaya akibat bertumbuhnya transaksi di negara-negara tujuan investasi hotel kedua (bukan tujuan utama).

Scott Hetherington, Chief Executive Office JLL’s Hotels and Hospitality Group Asia, mengatakan, sepanjang enam bulan pertama 2014 lalu, volume transaksi pasar perhotelan tercatat sebesar USD3,9 juta. Jepang dan China masing-masing mencatatkan transaksi sebesar USD1 miliar, di mana sudah mencakup 60 persen dari total transaksi di kawasan.

Transaksi tersebut, imbuh Scott, datang dari 15 negara di kawasan Asia Pasifik. "Itu artinya, para investor mulai melebarkan sayap ke negara-negara yang semula bukan merupakan tujuan utama mereka," kata Scott, Rabu (15/10/2014).

Dengan kenaikan volume tersebut, JLL merevisi target volume transaksi hingga akhir tahun. Jika sebelumnya JLL memprediksi volume tahun ini sebesar USD6 miliar, maka hasil survei ini membuat prediksi volume transaksi menjadi USD7,5 miliar di akhir 2014 mendatang. (*)

Sumber: rumah.com