Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPRD Lingga Definitif Akhirnya Dilantik
Oleh : Nur Jali
Kamis | 16-10-2014 | 14:43 WIB
pelantikan dprd lingga.jpg Honda-Batam
Unsur pimpinan DPRD Lingga saat dilantik.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Muhammad Nizar akhirnya disahkan menjadi ketua DPRD Lingga definitif dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji unsur pimpinan DPRD, Kamis (16/10/2014).


Selain Nizar yang merupakan politisi Partai NasDem, unsur pimpinan DPRD Lingga yang turut dilantik yakni Wakil Ketua I dijabat oleh Kamarudin Ali dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II dijabat oleh Muddasir Zahid dari Partai Demokrat.

"Setelah dilantik menjadi ketua definitif, rencananya hari ini juga akan kita langsungkan pemilihan ketua dan anggota lomisi, serta badan kelengkapan lainnya," kata Nizar.

Pengambilan sumpah pelantikan yang berlangsung tadi pagi dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Parulian Lumbantoruan, dan dihadiri oleh Gubernur Provinisi Kepualauan Riau Muhammad Sani. 

Hingga berita ini diunggah, anggota DPRD Lingga masih melaksanakan rapat tertutup di ruang sidang DPRD Lingga. Salah satu staf Sekretariat DPRD Lingga mengatakan kemungkinan rapat ini akan berlangsung hingga larut malam, untuk pembentukan komisi.

Setelah ketua definitif dilantik, para anggota DPRD Lingga ini sudah harus bekerja ekstra. Pasalnya, APBD Perubahann tahu 2014, hingga saat ini belum juga disahkan, termasuk  pembahasan KUA PPAS dan APBD 2015. Sesuai dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri Nomor 32/2014 APBD tahun 2015 harus dibahas paling lambat bulan Juli atau Agustus minimal pembahasan KUA - PPAS.

Editor: Dodo