Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miliarder Indonesia Urutan Keempat di Dunia yang Kepingin Investasi Rumah Kabin
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-10-2014 | 15:51 WIB
rumah_kabin.jpg Honda-Batam
Rumah kabin. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - INDONESIA merupakan negara keempat di dunia dengan populasi terbesar orang-orang superkaya (Ultra-High Nett Worth Individuals/UHNWI) yang ingin menanamkan investasi mereka di rumah ski (ski home) alias kabin yang berada di daerah pegunungan bersalju.

Menurut hasil survei lembaga riset properti, Knight Frank, populasi terbesar UHNWI yang menaruh minat pada investasi atau ingin memiliki rumah ski adalah Tiongkok, dengan persentase 25 persen, diikuti Amerika Serikat (20 persen), India (20 persen), Indonesia (19 persen), dan Rusia (17 persen).

Dilihat dari lokasinya, Pyeongchang di Korea Selatan dan Niseko di Jepang, masih menjadi daerah liburan musim dingin favorit para miliarder ini. Kedekatan lokasi, tingkat kemewahan fasilitas, dan minimnya pasokan, dinilai menjadi alasan utama.

Masih dari catatan Knight Frank, jumlah orang-orang super kaya asal Tiongkok yang pergi berlibur saat musim dingin untuk bermain ski diketahui selalu bertambah setiap tahun. Pada musim dingin 2013, jumlah warga Tiongkok yang ingin bermain ski tercatat sebesar 7 juta orang. (*)

Sumber: rumah.com