Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lori Tabrak Pohon, Sedan Nabrak Ruli

Sedan Senggol Trotoar, Ditabrak Lori, Terjungkal Timpa Ruli
Oleh : Roni Ginting
Senin | 13-06-2011 | 11:07 WIB
laka_di_tiban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mobil sedan terguling-guling dan masuk pekarangan ruli setelah ditabrak lori di Tiban III depan perumahan Taman Sari Tiban.

Batam, batamtoday - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi, sebuah mobil sedan BP 1913 XL warna biru terbalik-balik sebelum menabrak rumah penduduk di ruli Tiban III seberang perumahan Taman Sari, Tiban, Kecamatan Sekupang, Senin, 13 Juni 2011 sekitar pukul 10.30 WIB.

Mobil sedan yang dikendarai oleh Supiati beserta anaknya itu menabrak trotoar dan melintang di jalan sebelum ditabrak lori warna putih PB 8191 XL yang dikendarai oleh Asep.

Informasi yang diperoleh, berdasarkan keterangan Asep, mobil sedan dan lori melaju sejajar dari arah sekupang. Tiba di tikungan sebelum halte seberang perumahan Taman Sari, mobil sedan yang hendak mendahului tiba-tiba menabrak trotoar.

Mobil warna hijau tersebut melintang di tengah jalan tepat didepan lori tanpa muatan tersebut. Kecelakaan tidak terhindarkan, lori yang juga melaju kencang itu langsung menghantam bagian kiri mobil sedan dengan sangat keras.

Lalu mobil sedan itu melucur dan terguling-guling sampai tiga kali sebelum menabrak ruli. Sedangkan lori terhenti setelah menabrak pohon, bagian depannya rusak parah.

"Mobil sedan sempat terbalik, nabrak pagar ruli. Saya mau muat kelapa ke pantai stres di Batu Ampar," kata Asep kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Pengendara mobil tidak mengalami luka serius, namun anaknya yang masih kecil mengalami shock. Selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Lukanya ringan, udah di rumah sakit," ujar anggota Sat Lantas yang sedang melakukan evakuasi.

Sementara itu, Siti pemilik rumah mengaku shock dengan kejadian tersebut. Saat mandi dia mendengar suara benturan yang sangat keras, dia langsung melompat dan keluar dari kamar mandi untuk melihat kejadian, ternyata ada mobil di depan rumahnya dalam kondisi ringsek.

"Yang saya takutkan anak-anak karena sedang main-main di teras. Kuat kali tadi suaranya, saya kaget pas lagi mandi," kata Siti.