Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsumsi Lima Makanan Ini Agar Paru-paru Sehat
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-10-2014 | 13:30 WIB

BATAMTODAY.COM - Seperti yang kita tahu, paru-paru merupakan tempat sirkulasi udara yang sangat penting untuk pernapasan manusia. Yang jadi masalah, kesehatan organ tersebut saat ini rentan terganggu akibat meningkatnya polusi udara dan jumlah perokok yang semakin bertambah.


Namun, tak perlu terlalu khawatir dengan hal itu. Pasalnya, Anda cukup melahap beberapa makanan untuk membuatnya tetap dalam kondisi prima. Berikut sederet makanan yang bisa Anda konsumsi.

Delima
Delima merupakan buah kaya akan antioksidan yang mampu melawan kolesterol jahat dalam tubuh, demikian menurut penelitian yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition. Tak hanya itu, konsumsi delima secara rutin juga ampuh mengobati masalah pernapasan bahkan mencegah munculnya tumor di paru-paru.

Anggur
Anggur mengandung zat antioksidan yang dikenal dengan nama narigin falvainoid. Perlu diketahui, zat tersebut dipercaya mampu mencegah pertumbuhan tumor pada paru-paru. Mantapnya lagi, melahap buah ini secara rutin juga merupakan cara paling efektif untuk membersihkan organ tersebut.

Kacang panjang
Tak hanya memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang juga tinggi akan kandungan magnesium. Ya, mineral tersebut bermanfaat untuk menjaga paru-paru Anda agar tetap dalam kondisi sehat. Jadi , cobalah mulai masukkan kacang panjang ke dalam daftar belanjaan Anda sehari-hari.  

Kenari
Untuk menjaga kesehatan paru-paru, cobalah untuk rutin mengkonsumsi kenari. Para ahli mengatakan, kenari kaya akan antioksidan, protein, dan asam lemak omega 3, yang mampu membersihkan paru-paru secara alami. Tak percaya? Buktikan sendiri dan rasakan manfaatnya !

Jeruk
Jeruk memang sejak lama dikenal sebagai buah yang punya banyak mafaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah Anda jika buah ini juga punya peranan penting untuk tingkatkan kesehatan paru-paru? Ya, melahap jeruk secara rutin dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke paru-paru Anda.

Agar lebih maksimal, cobalah untuk imbangi dengan olahraga secara teratur.

Sumber: Popular World