Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melaju Kencang, Sedan KIA Hantam Mobil Parkir dan Pagar Rumah di Tanjungriau
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 07-10-2014 | 17:54 WIB
kia hantam.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Corona yang ringsek usai ditabrak sedan KIA di Tanjung Riau.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil KIA BP 145 FG yang identitas pengemudinya belum diketahui menabrak sebuah mobil Corona BP 1463 AZ yang tengah diparkir di depan rumah Kampung Perairan Pertiwi, Kelurahan Tanjungriau Selasa (7/10/2014) pukul 15.00 WIB.

Tono saksi mata kejadian mengatakan insiden tersebut berawal ketika mobil KIA melaju sangat kencang dari ;ampu merah STC menuju Tanjungriau, saat di tikungan mobil tersebut tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi.

"Ketika di tikungan Kampung Perairan Pertiwi mobil oleng tak bisa dikendalikan oleh pengemudinya lantaran ketika itu ada sebuah truk dari arah berlawanan," ujar Tono, saksi mata di lokasi kejadian.

Hendak menghindari truk, mobil KIA langsung banting stir ke kanan, tepat di depan Kampung Perairan Pertiwi menabrak mobil  Corona BP 1463 AZ di bagian depan hingga mobil berwarna silver itu berbalik arah.

"Setelah menabrak mobil parkir milik pemancing yang ditingggal di pinggir jalan, mobil KIA langsung mengantam motor dan menghantam pagar rumah milik ibu Ria Sinaga," ujarnya.

Dalam insiden ini kata Tono tidak ada korban jiwa baik. "Anggota Satlantas langsung membawa pengemudi KIA dan penumpangnya," katanya.

Namun demikian pemilik rumah Ria mengatakan kaget setelah mendengar bunyi yang sangat keras di depan rumahnya dan lari berhamburan ke luar rumah.

"Saya tengah menyusui anak tiba-tiba, mendengar bunyi hantaman yang sangat keras di depan rumah, saya pun langsung keluar sambil menggendong anak," kata dia.

Setelah keluar, ibu beranak satu ini kaget bukan main, setelah melihat sebuah mobil menabrak Corona yang tengah parkir hingga berbalik posisi. Bahkan satu motor Yamah Mio J bernomor BP 4161 IJ milik pemancing tidak luput dari hantaman, bahkan pagar rumah miliknya juga ikut dihantam.

"Dua kendaran Mio J dan mobil Corona itu ditinggal pemiliknya yang sedang memancing, sampai sekarang juga pemiliknya belum tau kalau kendaraannya ditabrak," pungkasnya.

Editor: Dodo