Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Depan, Unsur Pimpinan DPRD Bintan Dilantik Minus Trijono
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 07-10-2014 | 17:05 WIB
pelantikan dewan bintan.jpg Honda-Batam
Sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014- 2015, Senin (1/9/2014). (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Bintan, yakni Lamen Sarihi sebagai ketua dan Agus Wibowo sebagai wakil ketua, dijadwalkan dilantik pada Senin (14/10/2014) mendatang. Pelantikan unsur pimpinan itu minus Trijono dari PDIP, sebagai wakil ketua.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, Agusnawarman, membenarkan pelantikan unsur pimpinan dewan itu minus Trijono karena yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Untuk hari Senin depan, pelaksanaan pelantikan unsur pimpinan DPRD dilakukan hanya pada dua orang yakni Lamen Sarihi dan Agus Wibowo, sedangkan Trijono akan dilantik Ketua DPRD Bintan terlebih dahulu sebagai anggota DPRD, lalu pelantikan sebagai unsur pimpinan akan menyusul setelah SK-nya disahkan dan ditandatangani gubernur," ujar Agusnawarman, Selasa (7/10/2014).

Kendati baru dua unsur pimpinan yang dilantik, pelantikan tersebut sekaligus mengesahkan tata tertib DPRD serta sejumlah alat kelengkapan dewan melalui rapat paripurna yang langsung dilaksanakan.

"Untuk saat ini, dengan belum dilantiknya unsur pimpinan definitif, panitia musyawarah (Panmus) DPRD baru membahas draf tatib dan penetapan fraski di DPRD, ditambah pengajuaan unsur pimpinan sesuai dengan kursi terbanyak," katanya. (*)

Editor: Roelan