Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajal Liga Australia, David Villa Perkuat Melbourne City
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-10-2014 | 13:06 WIB
David Villa (1).jpg Honda-Batam
David Villa dalam sesi latihan bersama Melbourne City. Ia memperkuat klub itu dengan status pinjaman. (Foto: ABC).

BATAMTODAY.COM - Bintang sepakbola Spanyol David Villa sudah menyatakan dirinya fit dan siap membela klub Melbourne City dalam musim kompetisi Liga Australia (A-League) yang akan dimulai hari Sabtu (11/10/2014).

Villa akan memperkuat Melbourne City untuk 10 pertandingan sebagai pemain pinjaman. Villa sebenarnya baru menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan klub New York City di Amerika Serikat, klub yang dimiliki oleh klub Ingris, Manchester City.

Ketiga klub ini, Manchester City, Melbourne City dan New York City dimiliki oleh perusahaan yang sama.

Villa (32) baru saja pensiun dari tim nasional Spanyol dan terakhir kali memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2014 di Brasil dimana dalam pertandingan terakhir melawan Australia, Villa mencetak satu gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Spanyol.

Walau sudah tidak lagi berlatih serius selama 4 bulan, Villa masih tetap berlatih secara pribadi dan membawa pelatih fisiknya ke Australia.

Meski baru tiba lima hari menjelang pertandingan pembukaaan kompetisi melawan Sydney FC di Stadion Sydney hari Sabtu, Villa mengatakan dirinya siap untuk bertanding.

"Saya merasa fit," kata Villa dalam jumpa pers hari Selasa di Melbourne, lewat penterjemah. "Memang sedikit lelah karena perjalanan panjang, namun saya sudah memfokuskan diri pada pertandingan. Saya merasa siap, dan sudah berlatih keras."

Menurut Villa kehadirannya di Melbourne bukanlah untuk membantu klubnya menjuarai Liga, karena dia juga akan meninggalkan Australia ketika pertandingan baru berlangsung kurang dari setengah musim.

Dia mengatakan ingin membawa kegembiraan.

"Saya ingin para penggila bola di Australia bisa melihat penampilan saya dan mengingatnya." kata Villa.

Dalam karirnya selama ini, Villa sudah pernah menjadi juara dunia dan juara Eropa bersama Spanyol dan bersama dengan Barcelona pernah menjadi juara Liga Champions.

Sumber: ABC