Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, The Black Crowes Digosipkan Bakal Bubar
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-10-2014 | 08:34 WIB
TheBlackCrowes.jpg Honda-Batam
Formasi The Black Crowes. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Menjalani masa vakum dan reuni bukanlah hal langka bagi The Black Crowes sejak terbentuk pada 1989 silam. Namun kini band yang mengusung aliran musik blues-hard rock itu mulai tak segan menunjukkan gelagat untuk sungguh-sungguh menyudahi karier mereka.



"Saya dahulu pernah mengatakan, 'Saya tahu kami akan berkarier kembali' atau 'tak ada kemungkinan bagi kami untuk berkarier kembali.' Namun kini kemungkinan bagi kami untuk melanjutkan segalanya lagi berada di titik terendah yang pernah ada," tukas drummer Steve Gorman pada Rolling Stone Amerika Serikat. 

Ia melanjutkan, "Kami dapat melihat dengan jelas bahwa semua hal telah berubah di tahun ini, dan saya akan terkejut jika The Black Crowes mengerjakan sesuatu kembali."

Terlontarnya prediksi Gorman itu sejatinya merupakan hal yang mengejutkan kala penggemar mereka sedang antusias menyambut ulang tahun ke-25 dirilisnya Shake Your Moneymaker, album perdana The Black Crowes yang meluncur di tahun 1990 dengan deretan hits "Jealous Again", "Hard to Handle", dan "She Talks to Angels".

"Tahun 2015 adalah ulang tahun ke-25 dari album pertama kami dan kami tak mengerjakan apa pun," tukas Gorman kembali. "Kalian bisa saja membuat alasan kuat bagi kami untuk melakukan tur di tahun depan, namun nyatanya kami semua sedang sibuk dengan proyek masing-masing."

Chris Robinson selaku vokalis memang baru saja merilis album terbaru Chris Robinson Brotherhood berjudul Phosphorescent Harvest pada bulan April lalu, sementara satu bulan setelahnya, gitaris - sekaligus adik Chris - Rich Robinson mengeluarkan proyek solo ketiganya, The Ceaseless Light. 

Gorman sendiri sedang memusatkan perhatian pada proyek grup supernya bersama Joan Osbourne, bernama Trigger Hippy.

"Saya semata-mata hanya mendengarkan Trigger Hippy. Saya sama sekali tak tertarik untuk berada dalam suatu ruangan dan mencoba membayangkan musik The Black Crowes lagi," terang Gorman. "Dan saya tak dapat bicara dengan Rich dan Chris, namun saya cukup yakin kami sejauh ini telah melakukan yang terbaik bagi The Black Crowes. Saya pikir setiap personel sangat bahagia dengan hal-hal baru mereka."

Sumber: Rolling Stone