Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Batam Harus Lebih Merakyat
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 06-10-2014 | 12:30 WIB
pelantikan nuryanto cs.jpg Honda-Batam
Pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Batam periode 2014-2019.

BATAMTODAY.COM, Batam - Politisi PDI Perjuangan, Nuryanto akhirnya secara resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Batam periode 2014-2019 oleh ketua Pengadilan Negeri Batam, Khairul Fuad dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa, Senin (6/10/2014).

Khairul yang juga melantik unsur pimpinan DPRD Batam yakni Zainal Abidin sebagai Wakil Ketua I, Iman Sutiawan menjadi Wakil Ketua II dan Tengku Hamzah Husein sebagai Wakil Ketua III berpesan menjadi pimpinan harus memiliki jiwa tanggung jawab untuk menyejahteraan rakyat.

"Serta jalankan tugas-tugas yang telah ditetapkan sebaik mungkin," kata Khairul.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo, mengatakan, Ketua DPRD atau Pimpinan bukanlah dewa yang tidak bisa disentuh oleh manusia, sehingga harus lebih merakyat.

"Seorang pimpinan bukanlah dewan yang tak bisa disentuh oleh manusia, tetapi harus berada di tengah masyarakat, serta menjalankan tugas dan fungsional yang sudah ditetapkan, terutama mendengarkan suara-suara rakyat kita," tegasnya.

Tambahnya, pemimpin dalam hakikatnya, bukan hanya memamerkan gelar, akan tetapi dapat melihat segala sesuatu dan melaksanakan serta mendengarkan keluh kesah rakyat dan menyelesaikanya.

"Kalau ada masyarakat Batam datang ke kantor ini, terimah lah dengan baik, pecahkan masalah mareka, selesaikan, karena ini rumah mareka, dan ketua maupun anggota DPRD harus berada di tengah-tengah rakyat," pesan Soerya.

Sedangkan, Iwan, warga Batuaji, berharap pemimpin legislatif dapat menjalankan amanah yang diberikan, serta dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi warga Batam.

"Mudah-mudahan jangan hanya duduk di kursi yang empuk dan ruangan ber-AC, tapi lihat juga dengan kami, karena masih banyak rakyat di sini tertindas, terutama mendengarkan keluh kesah masyarakat serta menyelesaikannya," harap Iwan.

Editor: Dodo