Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 12 Kepsek di Karimun Dimutasi
Oleh : Khoiruddin Nasution
Kamis | 02-10-2014 | 16:51 WIB
pelantikan kepsek sd dan smp-2.jpg Honda-Batam
Bupati Nurdin Basirun melantik 12 Kepsek tingkat SD dan SMP.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun secara resmi melantik 12 orang Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (2/10/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, mutasi yang dilakukan dinas pendidikan (Disdik) bukanlan sebagai hukuman maupun malapetaka. Namun hal itu merupakan penyegaran birokrasi pemerintahan.

Dikatakan, mutasi terhadap Kepsek kali ini sedikit berbeda dengan mutasi yang dilakukan terhadap pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun beberapa waktu lalu. Sebab, mutasi terhadap pejabat eselon dilakukan secara mendadak. Namun untuk Kepsek, sudah disampaikan terlebih dahulu.

"Pegawai di lingkup Pemda Karimun, kalau mau dimutasi pasti keluar keringat dingin. Seakan-akan merasa ketakutan besar, kemudian menganggap mutasi itu malapateka. Namun, apabila mutasi diberitahu terlebih dahulu, bermacam-macam hal yang didapat. Seperti telepon sering berdering, adanya loby-loby, dan ada juga yang sampai menangis meminta tolong untuk tidak dimutasi,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga berpesan kepada Kepsek yang baru dilantik untuk selalu membangun komunikasi yang baik antar sesama, maupun ke Dinas Pendidikan. Dan yang terpenting sekali, Nurdin menekankan agar Kepsek yang baru dilantik jangan pernah merasa hebat menjadi seorang pemimpin di sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, MS. Sudarmadi, menyebutkan, 12 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Karimun nomor: 2 256/821: 9/BKD/IX/2014 tangga 30 September 2014, terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) berjumlah 9 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 3 orang.

Sedangkan rincian nama-nama Kepsek SD yang dilantik itu diantaranya, Kamrsah jabatan lama Kepsek SDN O20 Moro dan sekarang menjabat sebagai  Kepsek SDN O04 Moro. Kemudian Nurlena yang dulunya sebagai Guru SDN 015 Moro, namun sekarang menjabat sebagai Kepsek SDN 015 Moro. Selanjutnya, Nulizarti yang awalnya menjabat sebagai Plt Kepsek SDN 001 Moro, namun kini dirinya menjabat sebagai Kepsek SDN 011 Moro. 

Adapun Iliyas yang pada awalnya menjabat sebagai Guru SDN 001 Kundur Barat, namun kini dirinya menjabat sebagai Kepsek SDN 004 Ungar. Kemudian, Adnan yang jabatan lamanya sebagai  Kepsek SDN 006 Durai, kini menjabat sebagai Kepsek SDN 001 Durai. Lalu Widasari yang awalnya menjabat sebagai  Kepsek SDN 011 Moro, kini dirinya menjabat sebagai Kepsek SDN O20 Moro. 

Begitu juga dengan Rusli yang pada awalnya menjabat Kepsek SDN 015 Moro, namun kini dia menjabat sebagai Kepsek SDN 001 Moro. Kemudian Mulyanto dengan jabatan lama sebagai Guru SDN 002 Durai, kini menjabat sebagai Kepsek SDN 006 Durai. Dan yang terakhir   Kuryadi dengan jabatan lama sebagai Plt Kepsek SDN 003 Moro, kini dirinya menjabat sebagai Kepsek SDN 003 Moro.

Selanjutnya, Kepsek SMP yang dilantik itu diantaranya,  Rahayu Putriyanti yang awalnya menjabat sebagai Kepsek SMPN I Meral, kini menjabat sebagai Kepsek SMPN  I Kundur. Lalu, Hendri yang dulunya menjabat sebagai  Kepsek SMPN I Kundur, kini menjabat sebagai Kepsek SMPN I Meral. Kemudian, Juprizal yang awalnya sebagai  Guru SMPN II Tebing, kini menjabat sebagai Kepsek SMPNS Bina Bangsa Karimun.

Editor: Redaksi