Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Pencalonan Nono Sampono

Anggota DPD Terpilih Ramai-ramai Teken Piagam Nusantara Setara
Oleh : Surya
Selasa | 30-09-2014 | 11:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Deklarasi Nusantara Setara di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (29/9/2014) dibacakan oleh anggota DPD terpilih asal Maluku yang juga penggagas gerakan ini, Nono Sampono.

Setelah dideklarasikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih rame-rame manandatangani piagam Nusantara Setara yang berisi 8 sikap senator Indonesia, diantaranya Ketua DPD Irman Gusman.

Anggota DPD terpilih lainnya yang meneken piagam Nusantara Setara adalah Hardi Selamat Hood (Kepri), Intsiawati Ayus (Riau), Emilia Contessa (Jawa Timur), Aceng Fikri (Jawa Barat), Dailami Firdaus, AM Fatwa (DKI Jakarta), Jhon Pieris (Maluku), Darmayanti Lubis (Sumatera Utara), Anang Prihantoro (Lampung), I Gede Pasek Suardika (Bali), Ahmad Muqowam (Jawa Tengah) dan lain-lain.

Dalam sambutannya Nono mengatakan, seluruh anggota DPD memiliki kewajiban dan tugas untuk mengikis kesenjangan di Nusantara. Hal ini harus dilakukan mengingat masih tingginya disparitas dari berbagai sisi di Indonesia.

"Menciptakan negara ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, menyerahkan estafet yang baik ke generasi berikutnya," terang Nono di Ballroom Hotel Shangr-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (29/9/2014) malam.

Calon Ketua DPD itu juga mengajak semua pihak untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan bertekad menjaga Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Indonesia bersatu, merdeka membangun dan berdemokrasi sudah kita capai . Indonesia yang kuat dengan rakyat semakin sejahtera, dengan daerah yang maju dan setara, masih harus kita  diperjuangkan," tegas Nono Sampono.

Di akhir sambutannya Nono Sampono meminta semua anggota DPD untuk  membayangkan generasi mendatang yang hidup di Nusantara setara, dimana setiap anak bangsa diseluruh pelosok Nusantara memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anak Indonesia yang lebih baik.

"Bayangkan ketika kesenjangan antar daerah dan antar pulau terus menipis dan menghilang di Nusantara setara. Bayangkan dengan komitmen pada Nusantara Setara, janji konstitusi akan kemakmusran dan keadilan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia benar-benar menjadi kenyatan , itulah tujuan deklarasi Nusantra Setara," katanya.
.
Editor : Surya