Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Jadi Kabupaten Karimun ke-15 Bakal Diwarnai Beragam Kegiatan
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 30-09-2014 | 08:56 WIB
nurdin basirun jas peci.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke-15 pada 12 Oktober 2014 mendatang bakal diwarnai beragam kegiatan. Selain tabligh akbar, juga akan dilaksanakan bedah buku dan perkemahan pemuda.

Persiapan HUT ke-12 itu telah dibahas dalam rapat persiapan yang berlangsung di ruang rapat Cempaka Putih, Senin (29/9/2014) sekitar pukul 10.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun, dan dihadiri Sekda Kabupaten Karimun, Arif Fadillah, seluruh pimpinan SKPD serta camat.

Nurdin Basirun, kepada wartawan usai menggelar rapat menyampaikan, kegiatan perayaan HUT Kabupaten Karimun ke-15 nanti sudah dimulai sehari sebelum hari-H atau sejak Sabtu 11 Okotober. Kegiatan yang dilakukan berupa gotong royong bersama di Coastal Area pada pukul 07.30 WIB.

Selanjutnya, pada Minggu, 12 Oktober 2014 pukul 07.30 WIB dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Karimun di Coastal Area. Kemudian di hari yang sama pukul 09.00 WIB dilanjutkan acara syukuran atau resepsi dan bertempat di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

"Sejak pagi dilakukan dua rangkaian kegiatan. Dan malamnya masih di hari yang sama sekitar pukul 19.30 WIB diadakan tabligh akbar di Coastal Area. Acara tersebut menghadirkan ustaz H Yusuf Masyur," terangnya.

Selain itu, setelah berakhirnya pelaksanaan kegiatan, maka pada 13 Oktober kembali dilaksanakan kegiatan yang masih dalam rangka perayakan HUT Kabupaten Karimun ke-15. Kegiatan tersebut yakni bedah buku dan talkshow inspiratif yang berjudul 'Meniti Deburan Ombak' karya Dr Helmi SE MSi pukul 09.00 WIB di Gedung Nasional.

"Kegiatan terakhir perayaan HUT Kabupaten Karimun ke-15 tahun ini akan ditutup dengan acara perkemahan pemuda dan remaja lintas agama pada Jumat 31 Oktober pukul 16.0 WIB di Stadion Badang Perkasa Karimun," terangnya.

Kegiatan tersebut bertema "Dengan semangat HUT ke-15 Kabupaten Karimun kita galang kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karimun yang maju, berdaya saing, berlandaskan iman dan taqwa". (*)

Editor: Roelan