Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Kandidat Sudah Dipilih

Blanc Segera Tentukan Kapten Timnas Prancis
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 11-06-2011 | 09:14 WIB

Paris, batamtoday - Pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc hingga saat ini belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi kapten Les Blues secara permanen. Namun mantan pemain Manchester United ini sudah mendapatkan lima nama untuk menjadi kapten di timnya.

Kelima pemain tersebut, Hugo Lloris, Eric Abidal, Alou Diarra, Florent Malouda dan Philippe Mexes siap bersaing untuk mendapatkan ban kapten tim nasional Prancis.

Sebelumnya, Blanc sudah beberapa kali menggantikan posisi ban kapten sejak menangani tim nasional Prancis, baik itu dalam pertandingan uji coba atau kualifikasi Piala Eropa 2012.

"Saya tidak akan mengumumkan kapten sekarang, tapi empat atau lima pemain akan menjadi kandidat. (Hugo) Lloris, (Eric) Abidal, (Alou) Diarra, (Florent) Malouda dan saya harap (Philippe) Mexes ketika dia kembali dari cedera," ujar Blanc seperti dilansir Tribalfootball.

"Belum ada pemain yang favorit dan kita akan lihat apakah ada pemain yang bisa melakukannya di skuad. Saya akan melihat transfer seperti apa, yang mungkin bisa mengubah segalanya," lanjut Blanc.

Alou Diarra merupakan salah satu pemain yang lebih difavoritkan untuk menjadi kapten permanen timnas Prancis. Pasalnya, Diarra sudah tujuh kali menjadi kapten Les Blues sejak Blanc menggantikan Raymond Domenech, Agustus 2010 lalu.