Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Diharapkan Dukung Kebutuhan Penderita HIV AIDS
Oleh : Gabriel P Sara
Sabtu | 27-09-2014 | 15:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Embun Pelangi berharap pemerintah mendukung dan memenuhi kebutuhan orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODA). Hal itu disampaikan kepada Uba Ingan Sigalingging, anggota DPRD Kota Batam, di Bandung Resto Batam Center, Sabtu (27/9/2O14).

"Kita ingin Pemerintah Kota Batam untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan para penderita HIV/AIDS. Kami berterima kasih kepada salah satu anggota DPRD Batam, yaitu Pak Uba yang telah berpartisipasi turut membantu kami," kata Hollan Tobing dri Yayasan Embun Pelangi.

Selain itu Hollan bersama teman-temanya berharap pemerintah  memberikan alat untuk mendeteksi virus HIV/AIDS dalam tubuh. "Kami harap kepada pemerintah bisa memberikan kami teks firalox atau alat pendeteksi virus itu sendiri, dan kami ingin membantu, bukan mau cari uang," jelasnya.

Sementara itu Uba mengatakan siap mendukung tujuan Yayasan Embun Pelangi. Tindak lanjut dari pertemuan tersebut diharapkan pihak yayasan segera mengirim surat rapat dengar pendapat ke DPRD Kota Batam untuk membuat proposal kegiatan karena disadari dana untuk program HIV/AIDS sangat minim.

"Saya harap mereka segera buat proposal kegiatan karena untuk program HIV/AIDS membutuhkan biaya yang cukup besar," kata ketua Fraksi Hati Nurani Bangsa tersebut.

Selain itu Uba mengimbau agar penderita HIV/AIDS juga membuat surat kepada BPJS karena sampai saat ini BPJS belum terkoverensi ke penderita HIV/AIDS. "Begitu juga dengan BPJS, ODA harus mengirim surat juga ke BPJS, untuk kepentingan bersama dalam melaksanakan kegiatannya," tutupnya. (*)

Editor: Roelan