PKP

Dahlan Enggan Komentari 'Persaingannya' dengan Rudi dalam Pilkada Kepri
Oleh : Gabriel P Sara
Kamis | 25-09-2014 | 16:12 WIB
ahmad_dahlan.jpg honda-batam
Ahmad Dahlan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Ahmad Dahlan, enggan mengomentari isu 'persaingan' antara dirinya dan Rudi, Sekretaris DPC Demokrat Batam yang juga Wakil Wali Kota Batam itu, dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun depan. Meski keduanya dari kader Partai Demokrat, Dahlan mengatakan tunduk dengan keputusan partai.

"Belum ada kebijakan dari Partai Demokrat, apakah akan memajukan Dahlan atau Rudi. Kalau pengusungan calon itu kan ditentukan oleh DPP. Yaa kita tunggu saja. Saya tunduk ke partai saja," ucap Dahlan diplomatis, Kamis (25/9/2014).

Menurutnya, jika RUU Pilkada sudah disahkan, barulah keluar kebijakan partai untuk mengusung calon tertentu dalam pilkada Kepri. Karena itu, kata Dahlan, Partai Demokrat masih fokus pada hasil keputusan DPR mengenai RUU Pilkada itu terlebih dulu.

"Yang masih kami bayangkan adalah yang menjadi pembahasan di DPR RI sekarang. Sebab ada beberapa pasal krusial. Pertama, soal langsung atau tidak langsung, pasal paket berpasangan atau tidak, kemudian soal rangkap jabatan di partai atau tidak. Kemudian soal waktu juga, apakah pemilu serentak 2020 yang berarti ada tahapan bagaimana di tahun 2016 dan di tahun 2018," terang Dahlan yang juga Wali Kota Batam ini.

Dahlan yakin DPR akan mengambil sikap yang baik terhadap RUU Pilkada tersebut. Ia berharap, pilkada nantinya tidak akan mengganggu ketenteraman dan kondisivitas daerah serta tidak mengganggu keamanan dan kerukunan serta tidak memboroskan anggaran.

"Itu harapan saya sebagai ketua partai. Jadi, semoga dengan adanya RUU tersebut, semuanya akan lebih baik untuk kesejahteraan kita semua," katanya. (*)

Editor: Roelan