Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saus Pizza dari Ganja Diperkenalkan di Amerika Serikat
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-09-2014 | 12:47 WIB
saus_pizza_ganja.jpg Honda-Batam
(Foto: Podey Pizza via Huffington Post)

BATAMTODAY.COM - Setelah mesin penjual ganja otomatis, permen ganja, dan kukis rasa ganja, sekarang Amerika Serikat juga punya saus pizza Podey Pizza, sebuah kedai pizza yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat baru-baru ini telah meluncurkan saus pizza yang berbahan daun ganja. Saus ini dikemas dalam botol selai dan dijajakan di toko-toko legal yang menjual ganja untuk keperluan medis di di Los Angeles, San Francisco, Washington State, dan Colorado.

Dilaporkan Huffington Post, setiap botol yang dipatok dengan harga 20 Dollar AS itu berisi 5 ons saus. Cita rasanya sedikit manis. Di dalamnya terkandung 300 mg ganja, dicampur dengan tomat dan minyak safflower. Tetapi ganja yang dijadikan bahan campuran di sini merupakan ganja untuk keperluan medis yang dijual secara legal. Satu botol saus ini cukup untuk menambahkan sensasi rasa unik pada satu pizza besar atau dua pizza berukuran sedang.

"Anda bisa makan tiga iris," saran Steve Thomas, wakil presiden Podey Pizza. Karena tentu saja, konsumsi saus ini secara berlebihan tetap bisa membuat siapa saja mabuk.

Thomas mengatakan kalau Podey Pizza membutuhkan waktu lama dan serangkaian eksperimen sebelum mendapatkan formula saus terbaik, yang tidak terasa seperti tumbukan daun. "Kami mungkin membuat 150 sampai 200 pizza dan akan mengundang tiga atau empat orang untuk mencobanya. Kami bahkan memasang iklan mencari orang-orang yang bersedia dibayar 300 Poundsterling untuk memastikan dosis yang tepat."

Produk keluaran Podey Pizza ini merupakan saus pizza berbahan ganja pertama di dunia. Dan tampaknya konsepnya mulai ditiru oleh kedai-kedai pizza lain. Anda juga tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Merdeka.com