Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Fraksi DPRD Lingga Resmi Terbentuk
Oleh : Nur Jali
Selasa | 23-09-2014 | 09:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lima fraksi di DPRD Lingga secara resmi telah terbentuk dalam sebuah sidang paripurna yang digelar pada Senin (22/9/2014) kemarin.


M. Nizar, Ketua DPRD Lingga sementara mengatakan dengan terbentuknya lima fraksi ini diharapkan dapat segera menyelesaikan pembentukan Tatib dan Badan kelengkapan DPRD Lingga sehingga ketua definitif dapat segera ditentukan.

"Setelah ketua Definitif ditentukan, barulah DPRD Lingga dapat melakukan sejumlah agenda penting, salah satunya adalah pembahasan APBD Perubahan dan mempersiapkan APBD murni tahun 2015," kata Nizar

Saat ini Partai yang telah mengajukan nama untuk unsur pimpinan Ketua DPRD Lingga adalah Nasdem, Golkar dan Demokrat.

Sementara itu, anggota DPRD Lingga dari Partai Nasdem Neko Wesha Pawelloy mengatakan pembentukan Badan Kelengkapan tersebut akan diupayakan selesai dalam minggu ini. Hal ini penting untuk melanjutkan pekerjaan legislatif yang sudah menumpuk.

"Rencananya dalam minggu ini, akan kita bentuk tatibnya dulu, setelah itu badan kelengkapannya," kata dia.

Adapun lima fraksi yang sudah dibentuk antara lain, Fraksi Nasdem Plus yang beranggotakan Partai Nasdem (5 Kursi) dan PDI Perjuangan (1 kursi) total 6 kursi, Fraksi Golkar total 4 kursi, Fraksi Demokrat total 3 kursi, Fraksi Hanura total 3 kursi dan terakhir Fraksi Pembangunan Kesejahteraan Bangsa yang terdiri dari PKS (2 kursi), PKB (1 kursi) dan PPP (1 kursi) total 4 kursi. 

Editor: Dodo