Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Petinggi Demokrat Batam

Dahlan dan Rudi Diperkirakan Bakal Bersaing di Pilkada Kepri
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 18-09-2014 | 16:30 WIB
pilkada-ilustrasii.jpg Honda-Batam

PKP Developer

ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pengurus Partai Demokrat Kota Batam, Ahmad Dahlan (Wali Kota Batam) dan Rudi (Wakil Wali Kota Batam) diperkirakan akan bersaing untuk memperebutkan posisi Kepri I dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ahmad Dahlan yang menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam diperkirakan akan maju dalam pilkada mengingat dia telah dua periode menjabat, sehingga kursi Kepri I dinilai merupakan target paling realistis. Namun dia belum secara terang-terangan menyatakan niatnya. Sampai saat ini ia belum pernah mendeklarasikan diri untuk maju ke Kepri.

Sementara Rudi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Batam, sudah lebih terang-terangan akan maju di Pilkada Kepri. Ia telah melakukan pertemuan dengan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai berlambang Mercy tersebut di Restoran Golden Prawn, Bengkong, pada tanggal 4 November lalu.

Tidak hanya itu, Rudi juga melakukan pertemuan tertutup dengan arus bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (6/9/2014). Setelah pertemuan tersebut, Eka Suharna, mantan ketua PAC PKB Kecamatan Batuampar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPC PKB Kota Batam mengatakan bahwa arus bawah partai simpatik dengan Rudi untuk ikut dalam pertarungan pemilihan gubernur.

"Arus bawah PKB simpatik dengan Pak Rudi untuk maju Pilgub. Kita mendukung sekali," kata Eka kepada wartawan.

Tim pemenangan saat Rudi bertarung menjadi wakil wali kota tersebut mengatakan, simpatisan akan tetap mendukung Rudi maju di pilkada Kepri meskipun dari internal partai belum ada dukungan resmi.

"Dari internal PKB belum ada, karena yang mau maju Ricky Syolihin. Tapi itu belum final," katanya.

Lanjutnya, di partai mekanisme penjaringan dilakukan di internal maupun eksternal. Kemudian dilakukan penjaringan di tingkat PAC ke tingkat DPC dan memutuskan DPW yang diteruskan ke DPP.

"Rudi masih berpeluang diusung oleh PKB. Ini baru pertemuan awal. Kemungkinan ada pertemuan selanjutnya dengan Rudi," terangnya.

Senada dikatakan Adnan Latif, mantan Ketua PAC PKB Kecamatan Belakangpadang mengatakan siap mendukung Rudi menjadi gubenur. "Kami siap mendukung Rudi di pilgub agar ke depan menjadi lebih baik," ujar Adnan.

Sementara, Rudi mengaku sangat senang dengan dukungan berbagai pihak yang mendorong dia untuk maju dalam pilkada Kepri. Ia mengaku apabila masyarakat menginginkan dia menjadi gubernur, maka akan menjalankan kepercayaan masyarakat.

"Kalau masyarakat yang minta, saya akan maju," kata Rudi singkat. (*)

Editor: Roelan