Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fraksi di DPRD Tanjungpinang Akhirnya Disahkan Secara Lengkap
Oleh : Habibi
Selasa | 16-09-2014 | 09:00 WIB
ade angga.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang sementara, Ade Angga.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah diundur hingga Jumat (12/9/2014) dan diperpanjang menjadi hari Senin (15/9/2014), fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang akhirnya disahkan melalui rapat paripurna tertutup. Diundurnya rapat tersebut dikarenakan baru dapat kejelasan struktur fraksi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sebelumnya, Partai Hanura memang belum dapat pengesahan tentang siapakah ketua dan wakil ketau fraksi. Pasalnya mereka menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Kepulauan Riau.

"Memang sempat tertunda, namun akhirnya hari ini sudah diputuskan dari Hanura, karena memang kita juga memberikan deadline kepada mereka," ujar Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang sementara, Ade Angga, yang memimpin rapat tersebut.

Ade mengatakan untuk struktur fraksi dari Hanura yang disahkan, sama dengan struktur sementara yang sempat diusulkan beberapa waktu lalu.

"Pak Said Indri tetap jadi ketua fraksi dan bu Reni wakilnya," ujar Ade.

Dalam rapat tersebut juga langsung dibentuk 2 kelompok kerja (Pokja) dewan. Pokja ini nantinya bertugas untuk menyusun tata tertib (tatib) dan kode etik dewan.

"Untuk Pokja Tatib diketuai oleh saya sendiri, sedangkan untuk Pokja Kode Etik diketuai Agus Djurianto," terang Ade.

Untuk tata tertib, Ade menargetkan akan selesai pada akhir bulan ini.

Editor: Dodo