Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dsebut-sebut Terlibat Bisnis BBM Ilegal

Sejak Dilantik, Anggota DPRD Tanjungpinang Ini Tak Pernah Ikut Rapat
Oleh : Habibi
Selasa | 16-09-2014 | 08:07 WIB
kursi agung.jpg Honda-Batam
Kursi yang harusnya ditempati Anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih dari PKPI, Agung Triyanto tak pernah terisi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PKPI, Agung Triyanto, hampir tidak pernah menampakkan batang hidungnya di rapat paripurna, setelah dilantik 1 September lalu.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang disebut-sebut terlibat bisnis BBM ilegal itu, dalam 3 kali rapat paripurna tidak pernah.

Absennya Agung Triyanto di rapat paripurna, diakui wakil ketua sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. Namun, untuk masalah Agung dirinya mengaku belum dapat bicara banyak karena belum ada ketua definitif dan badan kehormatan. 

"Kita memang tidak dapat berbuat banyak, untuk saat ini biar pihak yang berwajib dulu yang menanganinya," ujar Ade Angga saat ditemui di gedung DPRD Tanjungpinang, Senin (15/9/2014).

Kendati demikian, calon Wakil Ketua 1 DPRD Tanjungpinang dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut mengaku telah membicarakan Agung di forum fraksi-nya yang diketuai oleh Maskur Tilawahyu.

"Kita sudah bicarakan sama ketua fraksinya bahwa diharapkan dapat mengkondisikan Agung agar setiap rapat bisa datang," ujar Ade.

Namun, karena pimpinan masih pejabat sementara sehingga belum dapat berbuat banyak. Hanya saja, Ade Angga juga mengaku jika pihaknya akan menggesa pelantikan ketua definitif dan pembentukan badan kehormatan, agar permasalahan para anggota dewan dapat diselesaikan secara baik sesuai prosedur yang ada.

Editor: Dodo