Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub dan Satlantas Polres Karimun Segera Gelar Razia Kendaraan Niaga dan Angkot
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 15-09-2014 | 08:57 WIB
Kabid_Darat_Dishub_Kab_Karimun.jpg Honda-Batam
Elviyendra, Kabid Perhubungan Darat, Dishub Kabupaten Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Satlantas Polres Karimun bakal segera menggelar razia kendaraan niaga dan angkutan umum atau angkot.

"Razia kendaraan tidak hanya untuk angkot, tetapi juga untuk pick up, truk dan kendaraan roda tiga," terang Elviyendra, Kabid Perhubungan Darat, Dishub Kabupaten Karimun, kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (14/9/2014).

Dikatakan, dalam razia gabugan yang akan digelar nanti, setiap kendaraan akan diperiksa kelengkapan surat-suratnya, mengecek kondisi fisik kendaraan, izin trayek, serta buku uji kendaraannya.

"Kita memang bergabung. Tetapi untuk Dishub hanya bertugas memeriksa mulai dari surat sampai buku uji kendaraan. Sedangkan SIM dan STNK pemeriksaannya dilakukan oleh Satlantas. Jika kesemua kelengkapan tersebut dilanggar, maka langsung ditilang di tempat," terangnya.

Dia menambahkan, beberapa hari lalu Dishub Karimun telah melakukan penertiban parkir kendaraan liar. Dalam penertiban itu, masih dilakukan tahap pembinaan dalam bentuk peringatan secara lisan kepada  pemilik kendaraan.

"Razia angkot yang digelar nanti disejalankan juga menindak lanjuti dari penertiban parkir kendaraan liar, begitu juga terhadap halte yang kini sudah banyak berubah fungsi sebagai tempat jualan oleh pedagang kaki lima," ujarnya. (*)

Editor: Roelan