Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota U2 Concept, Mobil Urban Serbaguna
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-09-2014 | 11:34 WIB
Toyota_Calty_U2_Concept_001.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Toyota telah mengembangkan konsep mobil dengan elemen yang mencerminkan gaya hidup dan dari pengemudi urban, sebuah konsep kendaraan Urban Utility dengan nama Toyota U2 (U-Squared).

Konsep hasil pengembangan Toyota Calty Design Research di Newport Beach, California, Amerika Serikat, Toyota U2 memiliki arsitektur terbuka baru dan material bermanfaat yang mendefinisikan utilitas perkotaan dan akan tampil di World Maker Faire di New York pada 20 dan 21 September 2014.

"Toyota melihat peluang pendekatan baru untuk kendaraan perkotaan berdasarkan pada peningkatan re-urbanisasi kota-kota kita dan keinginan pengendara perkotaan akan fleksibilitas, kesenangan dan manuver," kata Kevin Hunter, presiden Calty, sudio desain Toyota Amerika Utara.

Interior U2 dirancang untuk menunjang kebutuhan kegiatan luar ruangan yang melibatkan berbagai peralatan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu. Fitur-fitur kunci interior meliputi sistem rel serbaguna yang dapat digunakan untuk menyimpan keranjang atau membawa sepeda.

Kursi baris belakang dapat dilipat demi memberi ruang lebih lega, sedangkan shifter transmisi berdesain unik dengan tombol intuitif untuk memindahkan fungsi dari Drive, Reverse dan parkir. U2 didesain sebagai mobil kompak dengan kemampuan layaknya truk kompak dan keleluasaan van kargo.

Sisi eksterior dari U2 memiliki bagian bawah bodi kuat dan panel samping serbaguna yang dapat disesuaikan serta kelebihan-kelebihan lain seperti kaca belakang yang juga berperan sebagai pintu belakang dan dapat diturunkan menjadi landasan untuk memudahkan menaikkan barang.

"Mengungkap proyek seperti U2 memberi orang-orang jendela ke inovasi terus-menerus yang terjadi di dalam Toyota dan studio Calty kami dan satu kemungkinan masa depan untuk mobilitas masa depan," tambah Hunter. 

Sumber: dapurpacu.com