Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Belum Tetapkan Kadernya untuk Jabat Ketua DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 09-09-2014 | 19:42 WIB
Soerya-Respationo.gif Honda-Batam
Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga partai politik yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kepulauan Riau (Kepri) sudah menyiapkan kadernya untuk menduduki jabatan pimpinan. PDIP telah menyodorkan dua nama, yakni Tawarich dan Jamaga Nadeak. Namun DPP belum mengeluarkan keputusan.

"Putusan dan rekomendasi dari pusat belum turun. Mungkin dalam waktu dekat ini, dari dua yang kita ajukan, Tawaric dan Jumaga Nadeak, akan segera direkomendasi DPP," ujar Soerya Respationo, Ketua DPD PDIP Kepri, Selasa (9/9/2014).

Sementara untuk DPRD kabupaten/kota, sejumlah nama kader sudah diusulkan. "Untuk kota Tanjungpinang, sudah kita rekomendasikan Suparno tetap jadi ketua," ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri, Agustar, mengatakan, partainya secara bulat telah merekomendasikan dan menetapakan Ricky Faisal yang akan menjadi Wakil Ketua I DPRD Kepri. Penenunjukan Ricky Faisal itu berdasarkan SK penetapan DPP dan DPD Partai Golkar.

Sedangkan Ketua DPD Hanura Kepri, Amir Hakim Siregar, yang sebelumnya mengaku tidak akan mau dilantik sebagai anggota DPRD Kepri karena pelaksanaan pemilu yang dianggapnya cacat, mengatakan dirinya akhirnya dilantik karena desakan konstituen serta Ketua Umum DPP Hanura.

"Kalau tidak ada desakan konstituen dan Ketua (DPP) saya tidak mau dilantik," bebernya kepada BATAMTODAY.COM saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, dokter ahli kandungan itu juga mengatakan, sebagai parpol yang memperoleh enam kursi di DPRD Kepri, DPP Hanura secara mutlak merekomendasikan dan menunjuknya masuk sebagai unsur pimpinan DPRD Kepri.

"Untuk unsur pimpinan dari Hanura, DPP juga sudah mempercayakan dan menunjuk saya," ujarnya.

Selain PDI-P, Golkar dan Hanura, Partai Demokrat yang berhasil mendudukkan 7 kadernya di DPRD Kepri, telah menunjuk Apri Sujadi sebagai wakil ketua. (*)

Editor: Roelan