Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Pelantikan Anggota DPRD Kepri Bakal Diwarnai Aksi Unjuk Rasa
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-09-2014 | 19:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan anggota DPRD Kepulauan Riau periode 2014-2019, yang akan digelar di gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (9/9/2014) besok, bakal dihiasi aksi demo dari dua massa LSM.


Namun untuk mengamankan perhelatan tersebut, Polres Tanjungpinang bakal menurukan 228 personel dibantu tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 120 anggota Brimob Polda Kepri. Tak ketinggalan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Satuan Gegana juga diturunkan.

"Untuk pelaksanaan pengamanan, sesuai dengan SOP, tim Jihandak dari Satuan Gegana akan melakukan sterilisasi lokasi pelantikan hari ini hingga malam. Dan paginya, pelaksanaan pengamanan akan kita lakukan secara berlapis," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana, Senin (8/9/2014).

Dwita mengakui, sesuai dengan pemberitahuaan ke Satintelkam Polres, pelantikan DPRD Kepri di gedung DPRD Kepri, Dompak, juga akan dibarengi dengan unjuk rasa dua LSM. "Namun yang kita harapkan, unjuk rasa itu dapat melakukan aksinya dengan tertib. Demikian juga pelaksanaan pelantikan, dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Kepri, Eko Sumbaryadi, persiapan pelantikan anggota dewan itu sudah matang. Selan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta bupati/wali kota se-Kepri, pelantikan tersebut akan dihadiri 1.500 undangan lainnya.

Pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji ke-45 anggota DPRD Kepri yang baru itu rencananya akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Yohannes Ether SH MHum. (*)

Editor: Roelan