Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Investasi Perawatan Pesawat, BP Batam Tunggu Realisasi Singapore Airlines
Oleh : Roni Ginting
Senin | 08-09-2014 | 11:45 WIB
singapore_airlines.jpg Honda-Batam
Singapore Airlines.

BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam masih menunggu keputusan Singapore Airlines dalam merealisasikan investasi bidang perawatan pesawat di Bandara Hang Nadim Batam.

"Kita sudah menawarkan, dan mereka juga telah menyatakan niatnya. Tinggal menunggu realisasinya," kata Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Humas dan PTSP BP Batam kepada BATAMTODAY.COM, Senin (8/9/2014).

Sedangkan untuk lahan, ia mengatakan tidak ada masalah karena BP Batam telah menyiapkan lahan yang cukup luas di Bandara Hang Nadim.

"Untuk lahan tidak ada masalah sama sekali. Masih ada 150 hektar untuk ditawarkan ke investor di areal bandara," ungkapnya.

Seperti diketahui, di bandara Hang Nadim Batam, perusahaan penerbangan Lion Air telah memiliki hanggar maintenance, repair and overhoul (MRO) yang diresmikan pada tanggal 27 Januari 2014 lalu.

Alasan Lion memilih lahan di Batam, selain melihat lahan masih luas dan memperoleh izin dari BP Batam dengan mudah, juga dikarenakan kota ini langsung berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura.

Sehingga untuk akses pengiriman suku cadang dari OEM (Original Equipment Manufacturer) yang kebanyakan berada di Singapura dapat lancar.

Editor: Dodo